Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Majukan Kota Palangka Raya, GP Ansor Bersinergi dengan Pemerintah dan  ke Dewan

Majukan Kota Palangka Raya, GP Ansor Bersinergi dengan Pemerintah dan  ke Dewan
Rombongan PC GP Ansor Palangka Raya saat bersilaturahim ke DPRD (Foto: Dok Ansor Palangaa Raya)
Rombongan PC GP Ansor Palangka Raya saat bersilaturahim ke DPRD (Foto: Dok Ansor Palangaa Raya)

Palangka Raya, NU Online

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah bersilaturahmi ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya untuk menjalin kerja sama. 

 

"Kita siap bersinergi dengan Pemerintah dan DPRD Kota Palangka Raya dalam memajukan daerah, khususnya dalam masa pandemi ini," kata Ketua PC GP Ansor, Ahmad Noor Slamet kepada NU Online, Rabu (1/7). 

 

Dikatakan, dengan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, berbagai persoalan yang muncul di Kota Palanggka Raya sebagai ibukota provinsi dapat diatasi bersama-sama.

 

"Silaturahmi dengan wakil rakyat dimaksudkan untuk menjalin kerja sama sebagai sesama putra daerah memajukan kota yang dicintai. Terlebih di masa pandemi Covid-19, kerja sama dan sinergitas dari berbagai elemen sangat diperlukan untuk melawan wabah yang menyerang kesehatan dan perekonomian masyarakat," tegasnya.

 

Apalagi sambungnya, selama ini Ansor Palangka Raya sudah terlibat dalam ikhtiar bersama melawan virus yang disebut berasal dari kelelawar. Di hadapan wakil rakyat, Slamet menerangkan bahwa Ansor-Banser selama wabah ini giat bersama tim gugus tugas Pemerintah Kota Palangka Raya.

 

"Ansor-Banser di masa wabah Covid-19 ini selalu bersinergi bersama pemerintah, baik dalam penyemprotan disinfektan maupun sosialisasi tentang bahaya virus Corona," terangnya.

 

Atas nama organisasi kepemudaan NU, Slamet menyampaikan terima kasih kepada Wakil Ketua DPRD Wahid Yusuf yang dengan tangan terbuka menyambut rombongan GP Ansor dan bersedia mendengarkan aspirasi Ansor sebagai salah satu elemen organisasi kepemudaan di Palangka Raya.

 

"Alhamdulillah kita diterima dengan baik oleh Wakil Ketua DPRD Bapak Wahid Yusuf. Harapan kita ini menjadi awal yang baik untuk bersama-sama bersinergi dalam memajukan Kota Palangka Raya," tuturnya.

 

Wahid Yusuf menyatakan apresiasi atas kegigihan aktivis muda NU Palangka Raya dalam menjaga kondusivitas masyarakat. Kami tentu menyambut baik semangat dan sinergitas GP Ansor Palangka Raya dalam peran sertanya membangun daerah," ucapnya.

 

Ia mengapresiasi sepak terjang GP Ansor dan organisasi lain yang berjuang sama-sama melawan virus Corona. Selain itu, ia berpesan untuk tetap menjaga kekompakan dalam gerakan dengan niat memajukan daerah dapat terus berlanjut. 

 

"Saya mengapresiasi keterlibatan OKP dari GP Ansor Palangka Raya yang aktif dalam penanganan Covid-19. Begitu juga dengan ormas dan OKP lainnya di Kota Palangka Raya. Semoga sinergitas ini bisa berlanjut ke depannya dalam mengatasi berbagai persoalan untuk kemajuan bersama," pungkasnya.

 

Kontributor: Ahmad Rifqi Hidayat
Editor: Abdul Muiz



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×