Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Muslimat NU Bandung Baru Ajak Anak Yatim Berwisata Bersama

Muslimat NU Bandung Baru Ajak Anak Yatim Berwisata Bersama
Muslimat NU Ranting Adiluwih mengajak anak yatim berlibur bersama. (Foto: NU Online/Faizin)
Muslimat NU Ranting Adiluwih mengajak anak yatim berlibur bersama. (Foto: NU Online/Faizin)
Pringsewu, NU Online
Keceriaan tampak terpancar dari raut muka puluhan anak yatim piatu dari Desa Bandung Baru, Kecamatan Adiluwih, Pringsewu, Lampung, Selasa (31/12). Pasalnya pada hari itu, mereka diajak Pengurus Muslimat NU Ranting Adiluwih untuk menikmati liburan akhir tahun di sebuah kolam renang di Kecamatan Kalirejo, Lampung Tengah.
 
Mengajak anak yatim ke berbagai tempat wisata ini merupakan salah satu program kerja Muslimat NU Bandung Baru untuk membahagiakan mereka saat libur sekolah. Muslimat NU berusaha mengurangi beban yang harus mereka pikul karena takdir harus hidup tanpa orang tua.
 
Ketua Ranting NU Muslimat Bandung Hj Binti Khariyah menjelaskan bahwa berbagai program khusus untuk para yatim piatu terus diberikan. Semisal santunan rutin yang dilaksanakan selama bulan Muharam dan Ramadhan, bertepatan pada malam Nuzulul Qur'an. 
 
"Santunan yang diberikan seperti hewan kambing, seragam, tabungan, uang tunai, bingkisan, parsel dan peci khusus yang laki laki. Mudah mudahan program ini dapat berjalan terus dengan baik dan semakin baik, serta kami selaku pengurus dapat menjaga amanah ini," katanya kepada NU Online di sela-sela acara wisata tersebut.
 
Bantuan yang diberikan selama ini lanjutnya sangat membantu kondisi kehidupan para yatim. Sebagai contoh santunan dalam bentuk hewan ternak kambing setiap tahunnya sudah banyak yang bertambah dan berkembang biak.
 
"Alhamdulillah santunan dalam bentuk tabungan juga terus bertambah. Ada dari salah satu anak yatim yang tabungannya sudah mencapai dua belas juta," ungkapnya tentang program santunan dalam bentuk tabungan yang bekerjasama dengan sebuah BMT di Bandung Baru.
 
Selain kepada kepada para anak yatim, Muslimat NU Bandung Baru juga rutin memberi santunan kepada para dhuafa dalam bentuk sembako, uang tunai, dan bingkisan.
 
"Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur yang juga ikut membantu suksesnya program ini. Semoga Allah membalas dengan berlipat dan selalu memberi yang terbaik serta selalu meridhoi, Amin," pungkasnya.
 
Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Syamsul Arifin


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×