Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Mustain Nasrullah Terpilih sebagai Ketua Pagar Nusa NTB

Mustain Nasrullah Terpilih sebagai Ketua Pagar Nusa NTB
Silaturahim dan pembentukan Pimpinan Wilayah Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Provinsi NTB pada Ahad (25/9/2022). (Foto: istimewa)
Silaturahim dan pembentukan Pimpinan Wilayah Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Provinsi NTB pada Ahad (25/9/2022). (Foto: istimewa)

Mataram, NU Online

Bertempat di Aula TGH LM Turmudzi Badarudin Kantor PWNU Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) telah dilaksanakan silaturahim dan pembentukan Pimpinan Wilayah Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Provinsi NTB pada Ahad (25/9/2022).


Pembentukan PW PSNU Pagar Nusa NTB  sudah lama direncanakan oleh PWNU NTB. Hal ini karena karena PWNU NTB mendapat akreditasi A di PBNU sehingga PWNU NTB mendorong untuk terbentuk PW PSNU Pagar Nusa di lingkungan NU NTB.


Bung Roket mewakili Pagar Nusa dalam sambutannya menyampaikan bahwa pendekar Pagar Nusa memiliki komitmen tinggi terhadap NU dan NKRI, sehingga pengkaderan Pagar Nusa harus berlandaskan 60 persen berlandaskan akhlak, dan 40 persen pengkaderan pencak silatnya karena Pagar Nusa lahir dari rahim para ulama.


Sekretaris PWNU NTB, HL Aksar Anshari menjelaskan PSNU Pagar Nusa merupakan badan otonom NU yang paling disegani oleh para santri karena bergerak di bidang pencak silat. "Apalagi jika ilmu agama dibarengi dengan ilmu Pagar Nusa maka semakin mantap seorang santri menebarkan dakwahnya," ujarnya.


Ia mendorong pendekar Pagar Nusa semakin terdepan dalam bidang pencak silat.


Musyawarah Pembentukan Pimpinan Wilayah Pencak Silat Nahdhatul Ulama Pagar Nusa Provinsi NTB dipimpin oleh Bung Roket atas mandat PWNU NTB berjalan dengan tertib. Seluruh Cabang Pagar Nusa se-NTB mengeluarkan pendapat masing-masing.

 

Hasil dari musyawarah tersebut memilih dan menetapkan Mustain Nasrullah, sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Pencak Silat Nahdhatul Ulama Pagar Nusa Provinsi NTB masa khidmat 2022-202.


Mustain Nasrullah terpilih di usia 25 tahun sehingga tercatat sebagai Ketua PW PSNU Pagar Nusa termuda se-Indonesia.


"Semoga dengan hasil dan keputusan ini akan melahirkan pendekar-pendekar Pagar Nusa yang berakhlak mulia tangguh dan pemberani," harap Mustain​​​​​​​.


Editor: Kendi Setiawan



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×