Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

Nahdliyin Mimika Kumpulkan Jutaan Rupiah untuk Bangun Gedung NU

Nahdliyin Mimika Kumpulkan Jutaan Rupiah untuk Bangun Gedung NU
Gedung PCNU Mimika, Papua dalam proses pembangunan. (Foto: Dok. PCNU Mimika)
Gedung PCNU Mimika, Papua dalam proses pembangunan. (Foto: Dok. PCNU Mimika)

Jakarta, NU Online
Peringatan hari lahir Nahdlatul Ulama (Harlah NU) selalu membawa berkah. Itulah yang dirasakan oleh Panitia Harlah NU PCNU Mimika saat menggelar acara Istighotsah Kubra dan Haul Masyayikh pada 26 Februari 2022 di Gedung Eme Newe Yauware.


Wakil Ketua Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCNU) Mimika, Sugiarso, mengatakan bahwa kekuatan dan aset paling penting NU adalah jamaah.


“NU adalah organisasi keagamaan dan kemasyarakatan. Kami pasti libatkan jamaah istighotsah An-Nahdliyyah se-Mimika. Kita bertekad harlah ini dengan pendanaan swadaya atau mandiri dari oleh dan untuk jamaah,” kata Sugiarso dalam rilis yang diterima NU Online, Ahad (6/3/2022) pagi.


Ketua Panitia Harlah NU Mimika itu mengatakan untuk memaksimalkan penghimpunan, sebelum acara puncak istighotsah kubra dan haul masayikh, panitia harlah telah melakukan penggalangan dana sejak 31 Januari 2022.


Sementara itu, Bendahara PCNU Mimika, Iswahab, mengatakan bahwa panitia harlah bertekad menjadikan Harlah NU tahun sukses dan juga bisa menghasillkan penerimaan untuk pembangunan kantor PCNU.


Dengan keyakinan penuh, lanjut dia, jika kegiatan NU melibatkan partisipasi jamaah, maka target itu tidak sulit dicapai.


“Malam ini, Jumat, 4 Maret, Panitia Harlah NU menyelenggarakan rapat Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) di kantor PCNU,” kata Iswahab.


Ia mengatakan, LPJ itu juga mencakup kegiatan saat momen Istighotsah Kubra ada surban keliling untuk dana pembangunan kantor PCNU yang terkumpul sebanyak lebih dari delapan juta rupiah.


“Berdasarkan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Panitia Harlah tadi malam, ada saldo empat juta lebih yang bisa digunakan untuk pembangunan kantor PCNU. Dengan demikian, saldo akhir 14 juta lebih yang langsung diserahkan ke Panitia Pembangunan Kantor PCNU Mimika,” urainya.


Pada kesempatan LPJ tersebut panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada jamaah istighotsah di berbagai lokasi untuk kontribusinya, juga semua banom dan lembaga yang terlibat, warga Nahdliyin, dan semua pihak yang membantu.


“Sejarah emas dituliskan pertama PCNU Mimika menyelenggarakan acara besar. Seribu orang lebih yang hadir, panitia tidak tombok. Namun, justru mendapat saldo positif yang bisa disumbangkan untuk pembangunan kantor PCNU Mimika,” ujarnya seraya bersyukur.


Pewarta: Kendi Setiawan
Editor: Musthofa Asrori



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×