Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

NU Care-LAZISNU Kota Cirebon Kembali Aktif

NU Care-LAZISNU Kota Cirebon Kembali Aktif
Pelantikan pengurus baru NU Care-LAZISNU Kota Cirebon, Jawa Barat, Ahad (28/3). (Foto: Muhammad Surya)
Pelantikan pengurus baru NU Care-LAZISNU Kota Cirebon, Jawa Barat, Ahad (28/3). (Foto: Muhammad Surya)

Cirebon, NU Online

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Cirebon, Jawa Barat terus berupaya memaksimalkan potensi zakat, infak dan sedekah (ZIS) yang ada di bumi kota wali ini. Langkah nyatanya adalah dengan memaksimalkan peran NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU).

 

Dengan kepengurusan yang baru, NU Care-LAZISNU diharapkan dapat memaksimalkan potensi ZIS di Kota Cirebon. 

 

Wakil Ketua PCNU Kota Cirebon, KH Abdurrohim mengatakan, adanya NU Care-LAZISNU Kota Cirebon ini sebagai wadah untuk penyaluran zakat, infak, dan sedekah Nahdliyin khususnya dan seluruh masyarakat pada umumnya.

 

"Jadi karena rekening LAZISNU sudah ada, mangga kita sedekahnya melalui LAZISNU saja," kata Kiai Rohim, usai melantik pengurus NU Care-LAZISNU di Mushala Roudhotul Muttaqin Jl Pelandakan RT 04 RW 08 Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon, Ahad (28/3).

 

Pihaknya mengaku yakin pengurus yang baru dilantik dapat mengimplementasikan keinginan para kiai dalam bidang ZIS.

 

Sementara Ketua NU Care-LAZISNU Kota Cirebon Abdul Somad mengatakan, diaktifkannya kembali LAZISNU Kota Cirebon ini, butuh dukungan dan bersinergi dengan yang lain. "Kami tentunya sangat berterimakasih atas kepercayaan para sesepuh, ulama dan kiai Kota Cirebon. Mohon doa restu dan dukungannya,"kata pria yang akrab dipanggil Somad itu.

 

Somad menyebutkan, ada tujuh rogram unggulan yang menjadi perioritas LAZISNU ke depan. Pertama, mendorong terbentuk UPZIS di semua ranting NU se-Kota Cirebon. Kedua, membentuk munfiq atau kerja sama dengan pejabat pemerintahan Kota Cirebon dan pengusaha yang ada di Kota Cirebon.

 

Ketiga, mengadakan madrasah amil atau management building. Keempat, studi banding ke PC LAZISNU di daerah terdekat. Kelima, sosialisasi. Keenam, kerja sama dengam Badan Otonom (Banom) NU lainnya atau lembaga NU dalam mencari munfiq dan penyerahan dana zakat, infak dan sedekah (ZIS).

 

"Ketujuh, publikasi LAZISNU di masyarakat umum," tegasnya.

 

Prosesi pelantikan dibuka dengan semaan Al-Qur'an dari JQH (Jami'yyatul Qurra wal-Huffadz). Kemudian ada sosialisasi dari bank BJB sebagai patner LAZISNU Kota Cirebon tentang penyaluran ZIS melalui rekening bank BJB 1926111113131 dan fitur terbaru yakni melalui Scand QRIS

 

"Scan QRIS ini memudahkan pembayaran atau donasi kepada LAZISNU melalui uang-uang digital seperti ovo, shopee pay, dan lainnya. Jadi tinggal scan saja kemudian masukan nominal donasi," kata Arif, Humas BJB Kota Cirebon.

 

Kontributor: Muhammad Surya
Editor: Kendi Setiawan



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×