Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

NU Care-LAZISNU Madiun Kirim Paket Sembako di Empat Kelurahan

NU Care-LAZISNU Madiun Kirim Paket Sembako di Empat Kelurahan
Pengurus Cabang LAZISNU Kota Madiun, Jawa Timur menyalurkan paket sembako di 4 kelurahan yang tersebar di Kecamatan Taman yakni Kelurahan Taman, Kelurahan Mojorejo, Kelurahan Kejuron dan Kelurahan Manisrejo, Ahad (10/5). (Foto: istimewa)
Pengurus Cabang LAZISNU Kota Madiun, Jawa Timur menyalurkan paket sembako di 4 kelurahan yang tersebar di Kecamatan Taman yakni Kelurahan Taman, Kelurahan Mojorejo, Kelurahan Kejuron dan Kelurahan Manisrejo, Ahad (10/5). (Foto: istimewa)
Madiun, NU Online
Pengurus Cabang Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kota Madiun, Jawa Timur menyalurkan paket sembako di 4 kelurahan yang tersebar di Kecamatan Taman yakni Kelurahan Taman, Kelurahan Mojorejo, Kelurahan Kejuron dan Kelurahan Manisrejo, Ahad (10/5). Penyaluran bantuan tersebut dalam rangka membantu warga terdampak Covid-19. 

Ketua NU Care-LAZISNU Sudjianto menuturkan, penerima manfaat program Ramadhan Gembira 1441 H tersebut yakni para guru ngaji, marbut masjid, anak yatim dan dhuafa. Menurutnya, seluruh kegiatan dilakukan untuk membantu mereka yang terdampak langsung Covid-19. 

“Kegiatan pentasyarufan dalam program Ramadhan Gembira kali ini juga berjalan dengan lancar, seperti biasa didampingi langsung oleh Ketua Ranting NU di tiap Kelurahan tersebut,” kata Sudjianto melalui keterangan tertulis kepada NU Online, Senin (11/5) siang. 

Ia menjelaskan, penyaluran akan dilakukan selama beberapa hari kedepan selama ramadhan berlangsung. Bagi dia, kehadiran NU Care-LAZISNU jelas memiliki banyak manfaat untuk masyarakat. Karena itu pihaknya membuka selebar-lebarnya kepada donator untuk ikut serta berdonasi di NU Care-LAZISNU.

Ditempat yang sama, seorang penerima bantuan paket sembako NU Care-LAZISNU, Umi Zulaikha mengaku bersyukur ada lembaga yang fokus menangani warga terdampak Covid-19. Menurutnya, program tersebut sangat membantu masyarakat seperti dirinya.

“Alhamdulillah sangat bermanfaat untuk kita para guru ngaji, dan semoga menjadi berkah untuk semuanya," ujar Umi Zulaikha.

Dia berharap, progam Ramadhan Gembira 1441 Hijriah oleh NU Care-LAISNU Kota Madiun terus berlanjut dan semakin banyak warga yang menerima sentuhan bantuan. 

Selanjutnya, sampai saat ini NU Care-LAZISNU Kota Madiun menggalang donasi berbentuk zakat, infaq dan Sedekah. Bantuan dapat dikirimkan melalui Rekening:

1. BRI: 0045 01 001732 569
2. BNI: 0830 323 415
3. Mandiri: 171 00 0609820 9
4. Mandiri Syariah: 1818 999 999
A/n LAZISNU Kota Madiun

Pewarta: Abdul Rahman Ahdori
Editor: Fathoni Ahmad


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×