Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

PCNU Banyuwangi Sukses Percepat 1.026 Tanah Wakaf Milik NU

PCNU Banyuwangi Sukses Percepat 1.026 Tanah Wakaf Milik NU
Dalam rangka Menyambut 1 abad lahirnya Nahdlatul Ulama, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi melakukan percepatan tanah wakaf sebanyak 1.026 tanah wakaf. (Foto: dok. NU Banyuwangi)
Dalam rangka Menyambut 1 abad lahirnya Nahdlatul Ulama, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi melakukan percepatan tanah wakaf sebanyak 1.026 tanah wakaf. (Foto: dok. NU Banyuwangi)

Banyuwangi, NU Online

Dalam rangka Menyambut 1 abad lahirnya Nahdlatul Ulama, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi melakukan percepatan tanah wakaf sebanyak 1.026. Hal ini mendapat apresiasi dari Lembaga Wakaf Pengurus Wilayah NU (LWPWNU) Jawa Timur.

 

Ketua LWPNU Jatim, H Musta'in Ahad lalu memberikan penghargaan kepada KH Ali Makki Zaini selaku Ketua PCNU Banyuwangi yang telah sukses mengoordinasi percepatan wakaf ini.


"Program yang semula di targetkan 1926 sertifikat tanah itu hanya mampu mencapai 1.026 saja, namun dengan waktu yang relatif singkat yakni 4 bulan," Jelas Gus Makki, sapaan akrabnya.


Tidak bisa dipungkiri, kegiatan yang dilakukan dengan waktu yang singkat ini benar-benar di lakukan dengan baik oleh tim satgas percepatan sertifikasi wakaf dengan terjun langsung ke dusun, desa, dan kecamatan.

 

Bekerja sama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN), tim satgas percepatan wakaf melakukan inventarisasi, silaturahmi, komunikasi intens terus di bangun hingga pada proses pemberkasan sampai pengukuran.


Gus Makki juga mengungkapkan kesepakatan kerjasama bersama kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Banyuwangi dan pemberitahuan hasil kerja sama percepatan sertifikasi tanah wakaf ini dilaksanakan di tempat yang sama yakni di hotel Ketapang indah Banyuwangi.


"Alhamdulillah waktu itu di tempat ini juga telah kami sampaikan kepada kepala BPN Banyuwangi terkait program 1926 sertifikat tanah dan langsung ditindaklanjuti," ungkap Gus Makki.


Senada dengan ketua LWPNU Jatim, Kepala Badan Wakaf Indonesia RI Prof Mohammad Nuh yang juga hadir dalam acara halal bihalal tersebut juga menyampaikan apresiasinya terhadap keberhasilan percepatan sertifikasi tanah wakaf NU di Banyuwangi.


"Meski paradigma masyarakat yang menganggap pengurusan sertifikat tanah wakaf tergolong susah, justru PCNU Banyuwangi bersinergi dengan BPN dan Kementerian Agama mampu mengubah perspektif itu. Terimakasih kepada kepala BPN Banyuwangi, Menteri ATR/BPN RI, ketua PCNU Banyuwangi dan satgas percepatan sertifikat PCNU Banyuwangi," pungkas Prof Nuh.


Kontributor: Anang Lukman Afandi

Editor: Fathoni Ahmad



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×