Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

PCNU Pringsewu Serahkan 1 Unit Mobil Ambulans ke NU Gadingrejo

PCNU Pringsewu Serahkan 1 Unit Mobil Ambulans ke NU Gadingrejo
Penyerahan mobil ambulans dari Ketua PCNU Pringsewu H Taufik Qurrohim kepada Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Gadingrejo Taufik Hidayat. (Foto: Istimewa)
Penyerahan mobil ambulans dari Ketua PCNU Pringsewu H Taufik Qurrohim kepada Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Gadingrejo Taufik Hidayat. (Foto: Istimewa)

Pringsewu, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pringsewu, Lampung menyerahkan satu unit mobil kendaraan ambulans untuk digunakan NU Gadingrejo bagi kepentingan kesehatan dan sosial di daerah tersebut. Ambulans tersebut diserahkan langsung Ketua PCNU Pringsewu H Taufik Qurrohim kepada Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Gadingrejo Taufik Hidayat.


Penyerahan ambulans yang baru saja dibeli sekitar dua minggu lalu ini dilakukan pada acara Safari Ramadhan PCNU Pringsewu di Masjid Nurul Hasanah Pekon Klaten, Kecamatan Gadingrejo, Ahad (24/4/2022).


H Taufik berharap fasilitas ambulans yang bisa digunakan gratis oleh masyarakat ini dapat membantu mereka yang membutuhkan akses kesehatan. "Bagi masyarakat yang perlu menggunakan ambulans ini bisa menghubungi pengurus Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah NU (LAZISNU) Gadingrejo," katanya.


Ambulans ini jelasnya, merupakan bagian dari program PCNU Pringsewu melalui LAZISNU Pringsewu melalui program Kotak Koin NU yakni Kotak Koin Pondasi Akhirat. Pembelian ambulans tersebut juga merupakan sedekah koin yang dikumpulkan dari warga oleh para pengurus LAZISNU.


"Sedikit demi sedikit dengan uang koin ini, sudah ada beberapa unit ambulans yang dibeli dari kegigihan para pengurus LAZISNU. Tak heran LAZISNU menjadi lembaga filantropi terbaik versi Bank Indonesia di Provinsi Lampung," jelasnya.


Sementara Manajer LAZISNU Pringsewu mengatakan bahwa pihaknya terus memaksimalkan potensi zakat, infak, dan sedekah di Pringsewu salah satunya melalui penggalangan koin. Sampai saat ini, dalam satu bulan, ratusan juta uang koin dikumpulkan LAZISNU dan digunakan untuk berbagai bantuan kehidupan masyarakat mulai sosial, kesehatan, pendidikan, bencana, dan sebagainya.


Melalui maksimalisasi koin ini, ribuan warga masyarakat di Pringsewu merasakan manfaatnya setiap bulannya melalui pengobatan gratis, santunan, bantuan beras, dan sebagainya. Di antaranya juga melalui pemanfaatan ambulans gratis yang saat ini sudah ada di beberapa kecamatan seperti Pringsewu, Adiluwih, dan Gadingrejo.


"Semoga ambulans ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya mulai dari perawatan dan pemakaian untuk kepentingan sosial,” harapnya.


Bagi masyarkat luas yang ingin berzakat dan berdonasi ke NU Care-LAZISNU Pringsewu bisa menyalurkannya melalui rekening atas nama LAZISNU Pringsewu berikut ini: Zakat 035801016988536 (BRI) atau 7921715860 (BSI), Infak 035801016989532 (BRI) 7917203800 (BSI) 9010400001 (BMT NU Pringsewu) 7459559010400001 (VA Muamalat). Hotline: 085269607010.


Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Kendi Setiawan



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×