Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Peringati HUT Ke-75 RI, Ansor Jombang Gowes ke Muassis NU

Peringati HUT Ke-75 RI, Ansor Jombang Gowes ke Muassis NU
Peserta gowes foto bersama di depan makam almaghfurlah KH Wahab Chasbullah setelah berziarah. (Foto: Istimewa)
Peserta gowes foto bersama di depan makam almaghfurlah KH Wahab Chasbullah setelah berziarah. (Foto: Istimewa)

Jombang, NU Online
Suasana peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI) dan tahun baru 1442 Hijriah sampai sekarang masih terasa di kalangan masyarakat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Ini dikarenakan antusias Nahdliyin cukup tinggi untuk menyelenggarakan aneka kegiatan.

 

Salah satunya seperti bersepeda atau gowes sembari ziarah kepada muassis NU yang dilaksanakan oleh Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jombang, Ahad (23/8). 

 

"Gowes ke muassis NU ini menunjukkan semangat selalu jaga kesehatan dengan berolahraga dan juga tetap jaga rohani kita agar tetap berprasangka baik pada Tuhan dalam kondisi dan situasi apapun," kata Ketua PC GP Ansor Jombang, H Zulfikar Damam Ikhwanto.

 

Puluhan pengurus Ansor memulai gowes dari Alun-Alun Jombang menuju makam almaghfurlah KH Bisri Syansuri, kemudian dilanjutkan ke makam KH Wahab Chasbullah. 

 

"Sengaja memang tidak melibatkan massa banyak karena masih situasi pandemi Covid-19," jelas pria yang akrab disapa Gus Antok ini.

 

Kegiatan dengan tagline Gowes Bareng Ansor ini menurutnya memiliki manfaat yang luar biasa. Tidak sekadar upaya hidup sehat di masa pandemi dan merekatkan hubungan pengurus Ansor dengan para muassis NU, tetapi juga sebagai perantara membangun kebersamaan dan kesolidan antarpengurus. 

 

"Secara keorganisasian juga menjadi instrumen untuk menjaga kebersamaan, kesolidan  dan meneguhkan komitmen untuk terus bisa menjadi manfaat bagi masyarakat," tegasnya.

 

Gus Antok juga mengajak masyarakat untuk terus membiasakan hidup sehat dengan berolahraga. Tidak melulu dengan cara gowes, olahraga apapun juga sangat bagus dan dianjurkan istiqamah di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang.

 

"Kita berharap masyarakat Jombang khususnya bersama-sama bisa terus menggelorakan semangat berolahraga dan junjung tinggi kebersamaan," harapnya.

 

Pewarta: Syamsul Arifin
Editor: Muhammad Faizin



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×