Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Puluhan Personel Ansor Aceh Selatan Kawal Haul Abuya Muda Waly Alkhalidy

Puluhan Personel Ansor Aceh Selatan Kawal Haul Abuya Muda Waly Alkhalidy
Beberapa anggota Ansor-Banser Aceh Selatan saat haul Haul Ke-63 Abuya Muda Waly Alkhalidy di Dayah Darussalam Labuhan Haji, Aceh Selatan, Senin-Selasa, 23-24 Mei 2022. (Foto: Helmi Abu Bakar)
Beberapa anggota Ansor-Banser Aceh Selatan saat haul Haul Ke-63 Abuya Muda Waly Alkhalidy di Dayah Darussalam Labuhan Haji, Aceh Selatan, Senin-Selasa, 23-24 Mei 2022. (Foto: Helmi Abu Bakar)

Aceh Selatan, NU Online
Puluhan Ansor-Banser Aceh Selatan, Provinsi Nangroe Aceh Darusalam sejak awal acara hingga selesai ikut mengawal dan membantu kelancaran Haul Ke-63 Abuya Muda Waly Alkhalidy yang digelar di Dayah Darussalam Labuhan Haji, Aceh Selatan, Senin-Selasa, 23-24 Mei 2022.


"Alhamdulillah, puluhan Ansor-Banser Aceh Selatan ikut mengawal dan membantu kelancaran pelaksanaan Haul Abuya Muda Waly Alkhalidy ke-63 sejak hari pertama hingga berakhirnya acara tersebut," ungkap Tgk. Muhammad Ridho Agung, Ketua Ansor Aceh Selatan kepada NU Online, Rabu, (25/5/2022).


Tgk. Muhammad Ridho mengatakan Rabithah Alumni Dayah Darussalam, Labuhan Haji Barat (RADAD) menyelenggarakan Haul Abuya Syeckhul Islam Muda Waly Al- Khalidy terbesar di Aceh.


"Haul tahun ini sangat meriah dan sejumlah tamu undangayang dihadiri sejumlah bupati, wali kota dan ulama yang ada di Aceh tersebut menjadi ajang perkuat silaturahmi sesama anak rohani Abuya," lanjutnya.


Melihat pentingnya Haul tersebut, menurut Tgk Muhammad Ridho oleh pihak panitia mempercayai Ansor-Banser Aceh Selatan dan Abdya untuk mengawal keamanan  tersebut sampai sukses.


Ia menambahkan dalam perjalanan acara, Ansor-Banser siap siaga menjalankan amanah untuk menjaga ulama yang hadir pada acara Haul Ke-63 Abuya.


Tgk. Muhammad Ridho Agung setiap saat memantau dan memberi arahan kepada anggotaBanser untuk mengawal para ulama yang hadir dalam acara tersebut.


“Kami instruksikan kepada sahabat Ansor-Banser untuk jaga para ulama yang hadir, jangan sampai satu tetes pun ada tumpah darah, ulama adalah harga diri kita maka sebagaimana kita jaga diri kita maka begitu juga kita jaga para ulama ini," ujarnya.


Pada kegiatan Haul ini dikawal oleh personil Ansor-Banser Aceh Selatan dan Abdya berjumlah 30 orang yang tersebar di beberapa titik sentral pengamanan yang berlokasi di Dayah Darussalam, Labuhan Haji Barat, Aceh Selatan. 


Ketua Panitia Haul Abu Farmadi ZA s mengapresiasi samangat Ansor-Banser dalam mengawal acara sampai selesai.


"Kelancaran acara hari ini juga tidak terlepas peran dari Ansor-Banser juga elemen lainnya yang bersama-sama mengabdikan dirinya untuk agama dan negeri ini. Sekali lagi kami sangat bahagia atas partisipasi Ansor-Banser dalam acara ini," ungkapnya.


Tgk. Azhar Sekretaris Ansor Aceh Selatan mengatakan pasukan yang dikerahkan kader-kader Ansor-Banser terbaik untuk mengawal acara tersebut. 


"Bagi kami jaga ulama adalah perintah tertinggi, tidak boleh ada seujung rambut pun ulama-ulama kami disakiti," sebutnya.


Azhar menambahkan dalam acara tersebut Banser dikerahkan di beberapa titik pengamanan. Terlihat Ansor-Banser terus mengawal acara dan memantau situasi dan kondisi acara untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.


Hadir dalam Haul Abuya Muda Waly Alkhalidy hadir juga badan otonom NU lainnya. PCNU, PC Muslimah, PC Fatayat, PC IPNU-IPPNU Kabupaten Aceh Selatan juga ikut memeriahkan acara Haul Abuya Muda Waly.


Kontributor: Helmi Abu Bakar
Editor: Kendi Setiawan



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×