Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Rakorwil Ansor Aceh Bahas Pembenahan Organisasi dan Akreditasi 

Rakorwil Ansor Aceh Bahas Pembenahan Organisasi dan Akreditasi 
Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) GP Ansor Aceh di Aula Balai Diklat Keagamaan Kemenag Provinsi Aceh, Senin (19/9/2022). (Foto: istimewa)
Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) GP Ansor Aceh di Aula Balai Diklat Keagamaan Kemenag Provinsi Aceh, Senin (19/9/2022). (Foto: istimewa)

Banda Aceh, NU Online 
Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Aceh melaksanakan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di Aula Balai Diklat Keagamaan Kemenag Provinsi Aceh Lantai 2, Senin (19/9/2022).


Ketua PW Ansor Aceh Tgk Azwar A Gani mengatakan Rakorwil salah satu Badan Otonom Jam'iyah Nahdlatul Ulama ini dibuka Ketum Gus Yaqut yang diwakili oleh Satkornas Hasan Basri Sagala virtual. Hadir juga Wakil Ketua Pimpinan Pusat GP Ansor, Timbul Pasaribu, dan para Pimpinan Cabang se-Aceh dan pengurus PW Ansor Aceh. 


"Rakorwil kali ini kita membahas persiapan akreditasi atau penilaian Struktur GP Ansor di semua tingkatan di Provinsi Aceh dan arahan dan bimbingan tersebut dikoordinir Sahabat Timbul Pasaribu," ujarnya.


Ia menjelaskan memudahkan dalam memantau dan koordinasi PW Ansor Aceh dibagi dalam empat klaster dan pimpinan cabang dalam wilayah tersebut akan melakukan konsolidasi kepada pimpinan setiap klaster dan melakukan musyawarah dalam pembenahan akreditasi serta hal terkait pembenahan organisasi.


"Kami sangat berharap akhir tahun ini Ansor di semua Kabupaten Kota telah melakukan pembenahan terhadap Akreditasi dengan target PW Ansor Aceh mendapatkan akreditasi yang terbaik," lanjutnya.


Selain itu Rakorwil juga membahas persiapan kegiatan pengkaderan tingkat menengah yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat yaitu Kursus Banser Lanjutan (Susbalan). Kabupaten yang belum terbentuk pengurus akan dilakukan pembenahan termasuk Pimpinan Cabang yang belum melakukan DTD maupun PKD terlebih saat ini para instruktur sudah bisa 


Dalam sambuatannya, Satkornas Hasan Basri Sagala mendorong Ansor untuk terus melakukan penataan organisasi di semua tingkatan.


"Semua agenda positif Ansor akan saya support semampu saya. Saya yakin dengan potensi SDM yang dimilikinya, Ansor akan bisa mengambil peran yang lebih besar lagi di tengah-tengah masyarakat dan tetaplah selalu istiqamah dalam menjaga para Kyai/Ulama dan NKRI," ujarnya.


Sosok yang akrab disapa HBS itu menjelaskan bahwa Pimpinan Pusat Ansor membuat klasterisasi struktur dengan tujuan pengembangan organisasi yang lebih efektif ke depannya. Karena setelah akreditasi ini, setiap klaster akan dibedakan strategi pengembangannya sesuai karakteristiknya masing-masing.


Sekretaris Pimpinan Cabang Kabupaten Pidie Jaya Tgk Zaharullah mengatakan dalam waktu dekat di wilayah akan dilakukan pembenahan di berbagai sektor demi tercapainya target akreditasi.


"Ada beberapa indikator yang belum terpenuhi dan insyaallah dengan kerja sama dan koordinasi dengan pihak PW Ansor Aceh di kabupatennya akan segera terwujud beberapa hal yang masih kurang," pintanya.


Kontributor: Helmi Abu Bakar
Editor: Kendi Setiawan
 



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×