Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Saksikan Kemeriahan Santri Expo 2022 di Islamic Center Pringsewu

Saksikan Kemeriahan Santri Expo 2022 di Islamic Center Pringsewu
Santri Expo di Pringsewu.
Santri Expo di Pringsewu.

Pringsewu, NU Online
Santri Expo dalam rangka Hari Santri Kabupaten Pringsewu hadir kembali di tahun 2022. Setelah beberapa tahun tidak digelar akibat pandemi Covid-19, ajang kemeriahan dan kebersamaan para santri di Pringsewu ini bakal digelar pada 15-20 Oktober 2022. Kegiatan ini akan dipusatkan di kawasan Islamic Center Pringsewu, Jl. Kesehatan No.1360, Pajar Agung, Pringsewu.


Sejumlah acara sudah disiapkan oleh panitia yang dikoordinir oleh Lembaga Ta’lif wa Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNNU) Kabupaten Pringsewu. Ketua LTNNU Hasbi Atho’illah mengatakan bahwa dalam kegiatan Santri Expo tersebut, pihaknya telah menyiapkan panggung Santri Expo dan berbagai jenis stand. Banyak kegiatan akan digelar mulai dari hiburan, kompetisi, bazar UMKM dan kuliner, sampai dengan kegiatan sosial.


“Pada tanggal 15 Oktober akan ada Opening Ceremony di Panggung Utama Santri Expo. Dimeriahkan dengan Pringsewu Bershalawat dan Pagelaran Angklung. Di acara tersebut juga sudah disediakan kegiatan-kegiatan sosial seperti gerai vaksin, cek kesehatan, dan pembuatan NIB (Nomor Induk Berusaha),” kata Atok, sapaan karibnya, Jumat (7/10/2022).


Setelah itu, pada 16 Oktober 2022, Panggung Santri Expo akan dimeriahkan dengan Festival Hadrah tingkat Kabupaten Pringsewu yang digelar oleh GP Ansor Pringsewu. Kegiatan ini juga sangat ditunggu-tunggu masyarakat karena sudah lama tidak ada gelaran kompetisi hadrah selama pandemi Covid-19.


Pada 17 Oktober 2022, Lomba Senam bagi para santri dan juga masyarakat umum akan digelar. Pada tanggal tersebut juga akan ada pertunjukan Qasidah Modern dari grup El-Zamzam.


Kemudian pada 18 Oktober 2022, akan digelar kegiatan Lomba Mewarnai tingkat TPQ/Paud/TK dan Tingkat SD/MI, Semaan Al-Qur’an oleh Jam’iyyatul Qurra’ wal Huffadz (JQH) NU dan Pagelaran Musik.


“Ada juga Puncak Pemilihan Duta Santri diwarnai dengan Fashion Show yang diinisiasi oleh Fatayat NU Pringsewu,” katanya tentang kegiatan yang bakal digelar pada 19 Oktober 2022 tersebut.


Adapun Puncak Santri Expo 2022 pada 20 Oktober 2022 akan diwarnai kegiatan jalan sehat, pertunjukan teater, Konser Kanjeng Doso, santunan anak yatim piatu, dan berbagai penampilan musik hiburan.


“Kita ingin momentum hari santri setiap tahunnya dirayakan dan diperingati dengan berbagai kegiatan sebagai wujud syukur atas adanya pengakuan kiprah para santri dan ulama dalam memerdekakan Indonesia,” kata Ketua PCNU Pringsewu H Taufik Qurrohim kepada NU Online.


Menurutnya, Santri Expo menjadi salah satu kegiatan utama dalam rangkaian hari santri selain Upacara Apel Hari Santri dan Ziarah dan Istighotsah Kubro. “Semoga rangkaian acara bisa berjalan dengan lancar. Dan semoga berkah. Amin,” pungkasnya.


Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Musthofa Asrori



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×