Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Abu Nawas Kena Tes

Abu Nawas Kena Tes
Ilustrasi. (Foto: dok. NU Online)
Ilustrasi. (Foto: dok. NU Online)

Setelah berusaha menjual keledai beberapa ekor untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, kini Abu Nawas giliran menjual angsanya untuk memenuhi kebutuhan yang sama.


Abu Nawas tidak mau menjual keledai lagi yang tinggal beberapa ekor saja meskipun tidak sedikit yang menginginkannya.


Setelah sampai di pasar bersama angsanya, Abu Nawas duduk-duduk sejenak. Dia istirahat di bawah pohon yang cukup rindang.


Hampir saja terlelap, Abu Nawas terbangun karena ada seseorang yang tidak dikenal mendekati dirinya. Rupanya ia menginginkan hewan peliharaan Abu Nawas.


Dia mendekati Abu Nawas dan bertanya: "Berapa harga keledaimu?"


Abu Nawas menjawab: "Pak, saya ini mau jual angsa, bukan keledai."


"Aku tidak bertanya kepadamu, aku bertanya kepada angsamu," timpal seseorang itu yang ternyata hanya ingin ngetes kecerdikan Abu Nawas. (Fathoni)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Humor Lainnya

Terpopuler Humor

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×