Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Humor: Membaca Indikator Korupsi

Humor: Membaca Indikator Korupsi
Ilustrasi humor korupsi. (NU Online)
Ilustrasi humor korupsi. (NU Online)

Ternyata ada banyak indikator tingkat korupsi di seluruh dunia dalam bentuk jam yang mewakili tiap negara. Dua diplomat dari Kazakhstan bernama Benkova dan diplomat Nepal bernama Baburam berbincang soal indikator korupsi di beberapa negara.


"Lihatlah ini adalah indikator negara Brunei Darussalam, jarum jam nya bergerak lambat, ini menunjukkan hampir tidak ada korupsi sama sekali sehingga rakyatnya makmur sekali," kata Benkova mengawali perbincangan.


"Ooh begitu..," Baburam menimpali.

 


"Lihat juga, ini indikator milik Amerika Serikat, jarum jamnya bergerak lambat, artinya ada korupsi tetapi rakyatnya masih makmur," tambah Benkova.


"Ooh ya ya..," Baburam mengangguk.


Mereka berkeliling melihat jam korupsi di seluruh dunia, sampai akhirnya Baburam bingung dan bertanya,

 

"Kok sampai sekarang saya tidak melihat jam milik Indonesia? Apa berarti di Indonesia tidak ada korupsi sama sekali? Hebat juga, pemimpin negara di Indonesia memang saleh!" (Ahmad F)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Humor Lainnya

Terpopuler Humor

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×