Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Pertama Merantau ke Jakarta, Turun di Senen

Pertama Merantau ke Jakarta, Turun di Senen
Ilustrasi Kreta Api. (Foto: via train.web.id)
Ilustrasi Kreta Api. (Foto: via train.web.id)

Akibat Pandemi Covid-19, Ibu Kota Jakarta selama hampir tiga bulan memperketat keluar masuk orang. Namun, Juni ini Jakarta mulai memberlakukan pelonggaran.


Para perantau sudah mulai beraktivitas kembali. Bahkan tidak sedikit pula yang baru pertama kali ke Jakarta. Termasuk pemuda bernama Sopan.


Sopan belum pernah ke Jakarta. Dia dari Bojonegoro mau ke Jakarta naik kereta api kelas ekonomi. Saudaranya yang berada di Jakarta, Ulin memandu dia agar tidak bingung dan keasasar.


Oleh Ulin, Sopan disuruh turun Senen dan akan dijemput. Sopan berangkat dari Bojonegoro Sabtu malam.


Selama hampir sembilan jam perjalanan, Sopan akhirnya sampai di Senen Minggu pagi. Tapi entah kenapa dia enggak mau turun dari kereta sehingga membuat beberapa petugas kereta bingung.


“Mas, ini stasiun tujuan akhir. Anda harus turun,” kata salah seorang petugas.


“Tidak mas, saya disuruh kakak saya turun Senen, ini kan masih Minggu,” ucap Sopan. (Fathoni)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Humor Lainnya

Terpopuler Humor

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×