Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

Juara 1 MTQ Internasional di Rusia, Dewi Yukha Nida Dapat Bonus dari Kemenag

Juara 1 MTQ Internasional di Rusia, Dewi Yukha Nida Dapat Bonus dari Kemenag
Dewi Yukha Nida (keempat dari kiri). (Foto: Humas Kemenag)
Dewi Yukha Nida (keempat dari kiri). (Foto: Humas Kemenag)

Jakarta, NU Online

Kementerian Agama memberi bonus berupa uang tunai senilai 25 juta rupiah kepada Dewi Yukha Nida. Dewi Yukha Nida adalah hafizah asal Trenggalek, Jawa Timur yang berhasil meraih Juara I Musabaqah Hifzil Qur'an (MHQ) 30 Juz di Kazan, Tatarstan, Rusia pada ajang The 4th Holy Quran Recitation Competition Kazan OIC Youth Capital 2022. 


Pemberian bonus diberikan secara simbolis oleh Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam, Kamaruddin Amin di ruang kerjanya, Gedung Kementerian Agama, Jl. MH Thamrin, No.6 Jakarta Pusat, Senin (23/5/22).


"Pemberian bonus ini merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah kepada ananda Dewi, karena telah berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional," ujarnya.


Ia berharap keberhasilan Dewi menjadi motivasi bagi generasi muda untuk menghafal Al-Qur'an.


Sementara itu Direktur Penerangan Agama Islam, Syamsul Bahri mengatakan, bonus tersebut akan langsung diberikan pada hari itu.


"Bonus ini akan kami berikan secara tunai pada hari ini juga kepada ananda Dewi, semoga menjadi manfaat dan keberkahan untuk kita semua," ujar Syamsul.


Sebagai informasi, Dewi Yukha Nida berangkat dari Indonesia pada Ahad 15 Mei 2022 dan tiba di Kazan, Tatarstan, Rusia pada Senin 16 Mei 2022. Baru tiba dari perjalanan 24 jam, esoknya Dewi langsung mengikuti seremoni pembukaan musabaqah. Bahkan setelah itu, pada Rabu, 18 Mei 2022, Dewi juga langsung tampil untuk berkompetisi dengan peserta dari berbagai negara. 


Ia mengaku kondisi tubuhnya masih butuh istirahat. Meski begitu, ia bersyukur tetap dapat tampil dengan maksimal. 


"Tantangan di ajang internasional adalah kondisi fisik yang harus kuat. Total perjalanan saya kemarin itu ditempuh sekitar 24 jam termasuk transit. Setelah itu ikut seremoni pembukaan dan esoknya langsung tampil. Tapi alhamdulillah ternyata saya kuat dan bisa menampilkan yang terbaik," kisahnya.


Kontributor: Anty Husnawati
​Editor: Kendi Setiawan
 



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Internasional Lainnya

Terpopuler Internasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×