Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Sampaikan Duka, PBNU: Ratu Elizabeth II Lebih dari Pemimpin Kerajaan

Sampaikan Duka, PBNU: Ratu Elizabeth II Lebih dari Pemimpin Kerajaan
PBNU Sampaikan Duka atas Meninggalnya Ratu Elizabeth II.
PBNU Sampaikan Duka atas Meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Jakarta, NU Online 
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya Ratu Elizabeth II. Pemimpin Kerajaan Inggris itu meninggal pada Kamis (8/9/2022) pukul 12.30 waktu setempat di Kastil Balmoral, Skotlandia.

 

"Kami menyampaikan duka yang mendalam," ujar Gus Yahya, sapaan akrabnya, pada Jumat (9/9/2022) waktu Indonesia.

 

Gus Yahya menyebut, bahwa Ratu Elizabeth II bukan hanya pemimpin. Lebih dari itu, sosoknya juga penentu zaman.

 

"Ratu Elizabeth lebih dari sekadar pemimpin kerajaan tapi juga telah menentukan sebuah era," ujar Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Leteh, Rembang, Jawa Tengah itu.

 

Gus Yahya juga menyampaikan bahwa Ratu Elizabeth II merupakan sosok pemimpin yang tidak kenal lelah dalam bekerja.

 

"Ratu Elizabeth juga mampu ‘memikat dunia’ dengan takhta yang memperlihatkan keanggunan, elegan, dan etos kerja yang tak kenal lelah," kata kiai kelahiran Rembang, Jawa Tengah 56 tahun yang lalu itu.

 

Ratu Elizabeth II diangkat menjadi pemimpin kerajaan sejak tahun 1952 sepeninggal ayahnya, Raja George VI. Ia menjadi pemimpin Kerajaan Inggris saat usianya baru menginjak 25 tahun.

 

Ratu Elizabeth lahir di Bruton, London, Inggris pada 21 April 1926. Ia menikah dengan Pangeran Philip. Dari pernikahannya itu lahir Pangeran Charles yang bakal menggantikan sosoknya. Charles memiliki tiga adik, yaitu Putri Anne, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward.

 

Pewarta: Syakir NF
Editor: Aiz Luthfi



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Internasional Lainnya

Terpopuler Internasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×