Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Sudan Selatan Alami Krisis Pangan Terburuk di Dunia

Sudan Selatan Alami Krisis Pangan Terburuk di Dunia

PBB, NU Online
Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) menggambarkan krisis pangan yang terjadi di Sudan Selatan sekarang sebagai krisis pangan terburuk di dunia dan menyerukan pendanaan untuk meningkatkan pengiriman bantuan sangat dibutuhkan.
<>
Sekitar 3,9 juta orang, atau satu dari tiga orang di seluruh negeri itu, akan kelaparan karena pertempuran di Sudan Selatan terus berlanjut menurut para pejabat PBB pada Jumat (25/7).

Dewan Keamanan PBB menyatakan negara itu berada di ambang kelaparan jika pertempuran terus berlanjut dan menyeru negara-negara yang menjanjikan bantuan 618 juta dolar AS untuk Sudan Selatan pada konferensi Mei merealisasikan janji dan meningkatkan komitmen mereka.

Pertempuran meletus di Sudan Selatan pada Desember, dipicu oleh perebutan kekuasaan antara Presiden Salva Kiir dan wakilnya Riek Machar.

Ke-15 anggota Dewan Keamanan PBB mengutuk putaran terakhir pertempuran di sekitar kota Nasir, dan mengingatkan pihak-pihak yang berperang bahwa serangan terhadap warga sipil dapat menyebabkan penuntutan kejahatan perang.(antara/mukafi niam)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Internasional Lainnya

Terpopuler Internasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×