Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Hukum Menghadiri Pernikahan Non-Muslim

Hukum Menghadiri Pernikahan Non-Muslim
Menghadiri pernikahan non-muslim diperbolehkan dengan beberapa ketentuan (Foto: NOJ/thebridedept)
Menghadiri pernikahan non-muslim diperbolehkan dengan beberapa ketentuan (Foto: NOJ/thebridedept)

Manusia diciptakan sebagai makhluk sosial yang aktif berkomunikasi dan berinteraksi dengan lapisan masyarakat dari berbagai suku, agama dan budaya. Salah satu bentuk interaksi itu bisa ditemukan dalam perniagaan, pergaulan, pertemanan hingga pernikahan.


Tentu itu semua memiliki batasan agar tetap saling menghormati latarbelakang masing-masing. Lantas bagaimana jika ada non muslim mengundang temannya yang beragama Islam untuk menghadiri resepsinya? 


Dalam surat Al-Mumtahanah ayat 8 disebutkan:


لَا يَنْهَىٰكُمُ ٱللَّهُ عَنِ ٱلَّذِينَ لَمْ يُقَٰتِلُوكُمْ فِى ٱلدِّينِ وَلَمْ يُخْرِجُوكُم مِّن دِيَٰرِكُمْ أَن تَبَرُّوهُمْ وَتُقْسِطُوٓا۟ إِلَيْهِمْ ۚ إِنَّ ٱللَّهَ يُحِبُّ ٱلْمُقْسِطِينَ


Artinya: Allah tidak melarang...

Baca selengkapnya di https://jatim.nu.or.id/keislaman/bagaimana-hukumnya-menghadiri-pernikahan-non-muslim-ZLVC1


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Jatim Lainnya

Terpopuler Jatim

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×