Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Ini Hukum Tidak Menghadiri Walimah Pernikahan Mantan Istri

Ini Hukum Tidak Menghadiri Walimah Pernikahan Mantan Istri
Pernikahan adalah ikatan suci yang seharusnya dijaga hingga akhir nanti (Foto:NOJ/wallpaperacces)
Pernikahan adalah ikatan suci yang seharusnya dijaga hingga akhir nanti (Foto:NOJ/wallpaperacces)

Menikah adalah salah satu gerbang baru yang akan dilalui oleh dua sejoli. Mereka diikat dalam acara yang sakral dan penuh khidmah. Tak jarang ragam dinamika menghampiri selama prosesi pernikahan. Misalnya, ketidaksiapan mental kedua mempelai, terlambatnya penghulu, tidak hadirnya tamu undangan dan lain sebagainya.


Pernikahan yang diselenggarakan oleh dua pasang muda-mudi adalah hal yang lumrah, akan tetapi bagaimana bila yang akan menikah adalah mantan istri, bolehkah untuk tidak menghadiri undangannya?


Seperti diketahui bersama bahwa menghadiri acara walimah merupakan salah satu hal yang dianjurkan dalam syariat Islam. Anjuran ini ditegaskan dalam salah satu hadits shahih:  

Baca selengkapnya di https://jatim.nu.or.id/keislaman/tidak-menghadiri-walimah-pernikahan-mantan-istri-bolehkah-DtzMY


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Jatim Lainnya

Terpopuler Jatim

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×