Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Kisah Imam Sibawaih: Isim Makrifat dan Masuk Surga

Kisah Imam Sibawaih: Isim Makrifat dan Masuk Surga
Isim makrifat paling makrifat adalah nama Allah (Foto:NOJ/nuonline)
Isim makrifat paling makrifat adalah nama Allah (Foto:NOJ/nuonline)

Abu Bisyr Amr bin Utsman bin Qanbar Al-Bishri atau yang lebih dikenal dengan julukan Sibawaih, merupakan seorang ulama ahli ilmu Nahwu atau tata bahasa bahasa Arab yang pengaruhnya sangat kuat dan diakui kealimannya.


Ulama yang pernah berguru kepada Syaikh Khalil bin Ahmad Al-Faraahidi penemu ilmu arudl ini konon dijuluki dengan julukan sibawaih karena setiap orang yang berpapasan dengannya pasti tercium bau wangi buah apel, sehingga dijuluki dengan Sibawaih yang berarti bau apel.


Bahkan pada umur yang masih sangat muda, Imam Sibawaih ini berada di puncak kejayaannya sehingga menjadi rujukan ilmu tata bahasa arab terutama bagi golongan...

Baca selengkapnya di https://jatim.nu.or.id/keislaman/kisah-imam-sibawaih-isim-makrifat-dan-masuk-surga-D7y8G


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Jatim Lainnya

Terpopuler Jatim

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×