Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Sekjen Kemnaker: PNS Kemnaker Siap Jadi PNS Tangguh dan Profesional

Sekjen Kemnaker: PNS Kemnaker Siap Jadi PNS Tangguh dan Profesional
Pengambilan sumpah dan janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkungan Kementerian Ketenagakerjaan di Ruang Serbaguna Kemnaker, Jakarta, Selasa (1/3/2022). (Foto: Humas Kemnaker)
Pengambilan sumpah dan janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkungan Kementerian Ketenagakerjaan di Ruang Serbaguna Kemnaker, Jakarta, Selasa (1/3/2022). (Foto: Humas Kemnaker)

Jakarta, NU Online

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi, melakukan pengambilan sumpah dan janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) kepada 167 orang PNS di lingkungan Kementerian Ketenagakerjaan, di Ruang Serbaguna Kemnaker, Jakarta, Selasa (1/3/2022).  

 

Sekjen Anwar Sanusi dalam arahannya meyakini, untuk sampai pada tahap menjadi seorang PNS, mereka telah melalui suatu perjalanan panjang, mulai dari proses seleksi yang ketat hingga diklat dasar (latsar) yang wajib diikuti oleh setiap calon PNS.

 

"Oleh sebab itu saya yakin saudara telah siap untuk menjadi PNS yang tangguh dan profesional di bidangnya," kata Sekjen Anwar.

 

Ia mengatakan, di era digital dengan segala kemudahan teknologi informasi saat ini, sangat mudah bagi siapa pun untuk mengakses dan menyebarluaskan isu-isu yang dapat menimbulkan pro dan kontra di masyarakat. 

 

"Sebagai aparatur pemerintah, saudara dapat menyaring semua isu yang belum terverifikasi kebenarannya dengan tidak ikut menyebarluaskannya, agar tidak menimbulkan keresahan di masyarakat," ujar Anwar Sanusi.

 

Ditambahkan Anwar Sanusi, acara pengambilan sumpah dan janji PNS ini menjadi momentum untuk menumbuhkan semangat belajar tiada henti. Setiap jabatan mengandung kewajiban dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan baik. 

 

"Apa pun jabatan saudara saat ini, itu merupakan wadah bagi saudara untuk menunjukkan kinerja serta produktivitas yang tinggi. Bekerjalah dengan penuh tanggung jawab, inovatif dan kreatif," tambahnya.


Editor: Kendi Setiawan



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Ketenagakerjaan Lainnya

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×