Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

KH Ahmad Asrori, Kiai Asal Menes yang Turut Mensyiarkan NU di Lampung

KH Ahmad Asrori, Kiai Asal Menes  yang Turut Mensyiarkan NU di Lampung
KH Ahmad Asrori
KH Ahmad Asrori

KH AHMAD ASRORI masih begitu berkesan bagi masyarakat di Tanjungraja, Lampung Utara. Meski hanya dua tahun bermukim di sana, namun nama Asrori masih terpatri, sebagai salah satu tokoh yang turut mensyiarkan ajaran NU di Lampung.


Tanjungraja saat ini adalah salah satu kecamatan di Kabupaten Lampung Utara. Di tempat itu, berdiri cabang NU pertama di Lampung, tahun 1934.


Pada saat NU masih baru berdiri di Tanjungraja, pernah terjadi debat akbar antara dua kelompok masyarakat yang saling berbeda pemahaman, dua tahun setelah NU cabang Tanjungraja berdiri, yaitu tahun 1936.


Diceritakan oleh tokoh masyarakat setempat, Faruq Khairudin,...

Baca selengkapnya di https://lampung.nu.or.id/teras-kiai/kh-ahmad-asrori-kiai-asal-menes-yang-turut-mensyiarkan-nu-di-lampung-xQ1cY


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Lampung Lainnya

Terpopuler Lampung

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×