Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Tanjung Raja Awal Mula Berdirinya NU di Lampung

Tanjung Raja Awal Mula Berdirinya NU di Lampung
Ila Fadilasadi saat memaparkan Buku Sejarah dan Pertumbuhan NU di Lampung
Ila Fadilasadi saat memaparkan Buku Sejarah dan Pertumbuhan NU di Lampung

Lampung Tengah, NU Online

Di Lampung, cabang NU pertama kali didirikan di Tanjung Raja, yang sekarang merupakan salah satu kecamatan di Lampung Utara. NU di Tanjung Raja ini diinisiasi oleh KH Fadlil Amin, murid dari Hadratussyekh Hasyim Asy'ari.

 

"Kiai Fadlil ditugaskan mendirikan NU di kampung halaman, saat dia berpamitan hendak pulang ke kampung pada tahun 1930," kata Ila Fadilasari, penulis buku Sejarah dan Pertumbuhan NU di Lampung, saat bedah bukunya yang dilakukan Komunitas Rumah Kebun Shodiqussalam (Kaukus) di Desa Tanjungjaya, Kecamatan Bangunrejo, Lampung Tengah, Sabtu (22/1/2022).

 

Meski begitu, Kiai Fadlil tidak masuk dalam struktur kepengurusan NU. Para tokoh dan ulama setempatlah yang...

Baca selengkapnya di https://lampung.nu.or.id/literasi/tanjung-raja-awal-mula-berdirinya-nu-di-lampung-uEuPd


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Lampung Lainnya

Terpopuler Lampung

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×