Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Butuh Layanan? Jamaah Haji Bisa Hubungi WA Center Ini

Butuh Layanan? Jamaah Haji Bisa Hubungi WA Center Ini
Staf Khusus Menteri Agama Bidang Media dan Komunikasi Publik, Wibowo Prasetyo. (Foto: kemenag)
Staf Khusus Menteri Agama Bidang Media dan Komunikasi Publik, Wibowo Prasetyo. (Foto: kemenag)

Jakarta, NU Online
Untuk memperlancar dan menangani kebutuhan serta permasalahan yang dihadapi oleh jamaah haji 1443 H, Kementerian Agama merilis WA Center atau nomor telepon khusus yang bisa menjadi saluran komunikasi jamaah dan masyarakat terkait penyelenggaraan ibadah haji 1443 H/2022 M.


“Untuk memudahkan jamaah dan masyarakat dalam mengupdate informasi, sekaligus mendekatkan layanan kepada mereka, kami telah menyiapkan WA Center di nomor +966 503500017,” terang Staf Khusus Menteri Agama Bidang Media dan Komunikasi Publik, Wibowo Prasetyo, saat memberikan konferensi pers di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Rabu (8/6/2022).


Wibowo, panggilan akrabnya, berharap WA Center ini dapat menjadi media komunikasi antara jamaah dengan petugas bila ada kebutuhan layanan. Begitu juga bagi orang lain saat mengetahui keberadaan jamaah yang membutuhkan layanan.


“Kita akan stand by 24 jam selama musim haji,” terangnya.


Menurutnya, nomor WA Center ini juga sudah tercatat di setiap hotel yang ditempati jamaah haji Indonesia. “Kita sudah buat dalam bentuk stiker dan spanduk yang ditempel di hotel jamaah haji Indonesia dan bus shalawat,” jelasnya.


“Kita berharapan ini bisa diketahui jamaah sehingga dapat dimanfaatkan mereka bila membutuhkan layanan,” sambungnya.


Wibowo menambahkan, Kementerian Agama telah menyiapkan pusat penanganan krisis dalam penyelenggaraan ibadah haji 1443 H/2022 M. Salah satu tugas organ ini adalah memantau dan merespon setiap informasi yang disampaikan jamaah atau masyarakat agar bisa segera ditindaklanjuti dengan baik.


“Informasi dari jamaah, nantinya akan segera diproses dan didistribusikan kepada para penanggung jawab layanan untuk segera ditindaklanjuti,” tuturnya.


“Proses penyelesaian masalah juga akan dipantau untuk memastikan jamaah terlayani dengan baik,” tandasnya.


Editor: Muhammad Faizin



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×