Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Dikukuhkan, Inilah Tiga Ikrar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama 2022-2027

Dikukuhkan, Inilah Tiga Ikrar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama 2022-2027
Pengukuhan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) masa khidmah 2022-2027. (Foto: NU Online/Jordan Haikal)
Pengukuhan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) masa khidmah 2022-2027. (Foto: NU Online/Jordan Haikal)

Balikpapan, NU Online 
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) hasil Muktamar Ke-34 NU di Lampung masa khidmah 2022-2027 resmi dikukuhkan. Pengukuhan yang dibarengkan dengan peringatan Harlah Ke-96 NU dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Wapres KH Ma'ruf Amin di Gedung Dome Sport and Convention Center Kota Balikpapan, pada Senin (31/1/2022) pukul 10.00 WITA.  


Prosesi pengukuhan dipimpin oleh Rais 'Aam PBNU KH Miftachul Akhyar dengan memandu membacakan ikrar. Sebelum memandu pengukuhan, Kiai Miftah mengingatkan menyebut bahwa pengukuhan atau pelantikan tersebut adalah inisiasi spiritual. 


Dengan pengukuhan ini, Kiai Miftah berharap mampu meningkatkan semangat dan komitmen dalam berkhidmah di Nahdlatul Ulama. "Menghasilkan pengurus yang punya komitmen, sikap, dan ketaatan prima. Pengukuhan ini juga sekaligus recharging energi spiritual sebagai jalinan komitmen bersama," ungkap Kiai Miftah. 


Berikut ikrar lengkap yang diucapkan oleh seluruh kepengurusan PBNU masa khidmah 2022-2027: 

أَشْهَدُ أَنْ لَا اِلهَ اِلَّا اللهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا رَّسُوْلُ اللهِ
رَضِيْتُ بِاللهِ رَبًّا وَبِالْإِسْلَامِ دِيْنًا وَبِمُحَمَّدٍ نَبِيًّا وَرَسُوْلًا وَبِالْقُرْانِ اِمَامًا وَدَلِيْلًا وَبِنَهْضَةِ الْعُلَمَاءِ جَمْعِيَّةً وَنِظَامًا
بَايَعْتُ عَلَى السَّمْعِ وَالطَّاعَةِ بِالْجِهَادِ عَلَى طَرِيْقَةِ نَهْضَةِ الْعُلَمَاءِ لِإِعْلَاءِ كَلِمَاتِ اللّٰهِ الَّتِيْ هِيَ الْعُلْيَا بِقِيَادَةِ عُلَمَاءِ أَهْلِ السُّنَّةِ وَالْجَمَاعَةِ

 

Kami selaku Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Masa Khidmat 2022-2027 dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab, dengan ini berikrar sebagai berikut.


Pertama, akan mengamalkan dan mempertahankan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 secara murni dan konsekuen, menegakkan akidah Islam Ahlussunnah wal Jamaah, serta patuh pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Nahdlatul Ulama.


Kedua, akan melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Masa Khidmat 2022 sampai 2027 dengan sebaik-baiknya demi untuk kepentingan Nahdlatul ulama, kepentingan umat Islam, dan kepentingan masyarakat Indonesia pada umumnya.


Ketiga, akan menyumbangkan tenaga dan pikiran dalam rangka ikhtiar untuk membangun manusia seutuhnya demi terwujudnya masyarakat adil makmur dan diridai Allah swt.


لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ اِلَّا بِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ


Sementara pada kesempatan tersebut, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf mengajak para pengurus untuk benar-benar bekerja untuk mencapai tujuan jamiyah Nahdlatul Ulama. 


"Mari kita bekerja dengan nyata. Apa yang diucapkan tidak boleh berhenti hanya sebatas kata. Setiap kata harus menjadi kerja. Dan setiap kerja harus menghasilkan hasil yang jelas ukurannya," harapnya. 


Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Syamsul Arifin



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×