Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

Diundang Khusus Kerajaan Saudi untuk Berhaji, Gus Miftah Ajak Deddy Corbuzier

Diundang Khusus Kerajaan Saudi untuk Berhaji, Gus Miftah Ajak Deddy Corbuzier
KH Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah) dan Deddy Corbuzier. (Foto: tangkapan layar Youtube)
KH Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah) dan Deddy Corbuzier. (Foto: tangkapan layar Youtube)

Jakarta, NU Online
Pada musim haji tahun 2022 ini, tokoh muda NU sekaligus dai nyentrik KH Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah) mendapat undangan khusus dari Kerajaan Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji. Awalnya ia dihubungi oleh Kedutaan Arab Saudi dan melakukan pertemuan terkait undangan khusus berhaji. Ia diminta membawa enam figur publik Indonesia dengan kriteria memiliki banyak followers di media sosial.


“Saya tadi bertemu dengan Yang Mulia Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, saya diundang sama istri juga dan saya diminta bawa 3 artis cewek dan 3 artis cowok untuk bisa berangkat ke sana," kata Gus Miftah dalam pernyataan pers yang dilihat NU Online di kanal Youtube Cobaz TV, Kamis (19/5/2022).


Selain mengajak istrinya, sebagai nazar karena telah diberi kesembuhan dari sakit, Gus Miftah juga telah menghubungi beberapa artis di antaranya adalah Deddy Corbuzier. Menurutnya, Deddy bersedia diajak menjalankan rukun Islam kelima tersebut selain beberapa artis yang sudah menyatakan kesiapannya seperti Rizky Billar dan Lesti.


"Saya sudah kontak sama Rizky Billar dan Lesti karena mereka minta yang follower-nya banyak. Saya sudah minta Mas Deddy dan insyaallah Mas Deddy juga bersedia," kata Gus Miftah.


"Kemarin saya agak banyak memberikan penjelasan kepada Mas Deddy, karena saya tahu dia sibuk jauh hari saya telepon, 'Bro mau nggak?' Dia bilang, 'Kemungkinan kalau gue berangkat sama lo, gue mau," ungkapnya.


Artis lain yang ia hubungi terkait undangan haji ini di antaranya Raffi Ahmad, Via Vallen, dan Atta Halilintar. "Kemudian saya juga sudah kontak Raffi Ahmad, tapi Raffi belum fix karena jadwal yang padat. Tapi kalau untuk Mas Deddy dan Rizky Billar dan Lesti, insyaallah fix," ungkapnya.


"Yang konfirmasi baru Rizky Billar dan Lesti. Kemudian Mas Deddy. Awalnya saya mau ajak Via Vallen, Via Vallen ada acara nggak bisa," imbuhnya.


Menurut Gus Miftah, setiap musim haji, Pemerintah Arab Saudi memang mengundang para tokoh yang dinilai memiliki pengaruh besar di masyarakat untuk beribadah haji. Pada tahun ini, ia dipercaya untuk menerima undangan bersama tokoh dan artis lain. Jalur undangan ini juga menurutnya tidak membutuhkan waktu lama di Tanah Suci.


"Inikan kemungkinan range-nya antara 1 Juli sampai 15 Juli. Jadi kita nggak sampai 40 hari atau 25 hari. Kita mungkin hanya ambil 14-15 hari. Memang diambil yang pokok-pokok saja. Selesai, pulang. Kalau terlalu lama, teman-teman artis tidak bisa," katanya.


Ia juga menyebut bahwa undangan ini bukanlah untuk kepentingan promosi. Pemerintah Saudi tidak memiliki kepentingan khusus dan hanya ingin menunjukkan prosesi pelaksanaan ibadah haji saja kepada yang para undangan.


Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Kendi Setiawan



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×