Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

FAQ: Notifikasi Waktu Shalat Sudah Aktif tetapi Tak Bunyi?

FAQ: Notifikasi Waktu Shalat Sudah Aktif tetapi Tak Bunyi?
Notifikasi waktu shalat dan perizinan notifikasi telah diatur tetapi notifikasi tetap tidak muncul?
Notifikasi waktu shalat dan perizinan notifikasi telah diatur tetapi notifikasi tetap tidak muncul?

Notifikasi waktu shalat dan perizinan notifikasi telah diatur tetapi notifikasi tetap tidak muncul?
 

Inilah salah satu pertanyaan yang umum pengguna NU Online Super App ajukan. Tim NU Online telah memberi penjelasan di laman FAQ (frequently asked questions), juga untuk sejumlah pertanyaan lainnya. 

 

Terkait keluhan notifikasi yang tidak berbunyi padahal sudah diaktifkan, jawabannya adalah sebagai berikut:


Sebelumnya, pastikan kamu telah mengatur perizinan notifikasi sesuai panduan berikut: "Panduan Umum Mengaktifkan Notifikasi Jadwal Shalat". Jika Anda telah mengatur perizinan notifikasi sesuai petunjuk namun notifikasi tetap tidak muncul, kamu perlu memeriksa beberapa hal berikut:
 

  1. Pastikan volume notifikasi/nada dering tidak mati.
  2. Periksa juga ponsel agar tidak dalam keadaan mode hening/silent/jangan ganggu/mode tidur.
  3. Periksa apakah aplikasi NU Online Super App telah diizinkan untuk berjalan di latar belakang.
  4. Jika ponsel anda memiliki pengaturan penghemat baterai, jangan tambahkan NU Online Super App ke dalam mode penghemat baterai.
  5. Notifikasi tidak muncul mungkin karena aplikasi tidak dibuka sama sekali dalam 7 hari. (Karena Android membatasi jumlah notifikasi yang muncul, kami memperbarui jadwal shalat setiap aplikasi dibuka dan jadwal notifikasi akan tersimpan 7 hari kedepan).
  6. Untuk ponsel Redmi/Xiaomi, periksa pada halaman Informasi Aplikasi "NU Online > Notifikasi > Izinkan Memainkan Suara" telah diaktifkan.

Kendala-kendala yang muncul di perangkat pengguna aplikasi sangat mungkin karena faktor ia belum melakukan pengaturan tertentu pada ponsel atau tablet yang digunakan. NU Online telah merangkum sejumlah pertanyaan yang umum diajukan sekaligus menyajikan jawabannya sebagai berikut:
 

 

 Jika Anda memerlukan bantuan lebih lanjut, hubungi kami di [email protected] 


(Mahbib Khoiron)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×