Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

GP Ansor Siap Amankan Arena Harlah ke-99 di Sumatera Selatan

GP Ansor Siap Amankan Arena Harlah ke-99 di Sumatera Selatan
Anggota Banser tampak berjaga mengamankan Harlah 99 NU di Palembang, Sumatra Selatan.
Anggota Banser tampak berjaga mengamankan Harlah 99 NU di Palembang, Sumatra Selatan.

Palembang, NU Online

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Palembang dan Kabupaten Banyuasin mengerahkan 100 anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) untuk melakukan pengamanan selama agenda Hari Lahir (Harlah) ke-99 Nahdlatul Ulama (NU) di Kota Palembang dan Kabupaten Muara Enim, Sumatra Selatan pada 3-5 Maret 2022. 


Koordinator Banser Harlah ke-99 NU Wilayah Barat Mujib Wahyudi mengatakan, ratusan Banser itu akan disebar dan ditugaskan di tiga titik lokasi. Tiga titik tersebut antara lain berada di Kota Palembang, yakni Jakabaring Sport City (JSC), Pondok Pesantren Ar Rahman, dan di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah.


"Iya, kami mengerahkan 100 Banser, ada beberapa titik lokasi Harlah NU di Sumatra Selatan," kata Mujib kepada NU Online, Kamis (3/3/2022). 


Persiapan pasukan itu dengan melakukan apel pasukan yang akan dipimpin langsung oleh Mujib yang juga menjabat Kasatkorcab Banser Kabupaten Banyuasin. Pengamanan arena Harlah NU oleh Banser akan berlangsung selama 3 hari.


Sebelumnya, Ketua Panitia Lokal Deni Periansyah menyampaikan persiapan penyelenggaraan Harlah ke-99 NU yang akan digelar di beberapa titik ini sudah matang. Ia mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait. 


“Alhamdulillah, terkait persiapan kita sudah berkoodinasi dengan semua pihak salah satunya dengan Gubernur Sumatera Selatan untuk tempat Harlah dan penginapan di JSC sekaligus kegiatan halaqah bagi petani sawit dan puncak harlah,” ujar Deni.


Selain pengamanan oleh Banser, panitia juga telah menyediakan posko penyediaan tes cepat antigen dan vaksinasi bagi para peserta. Posko ini berada tepat di samping gedung Main Dining Hall JSC. 


Hajatan akbar NU ini akan dihadiri oleh peserta dari berbagai wilayah antara lain dari Sumatera Utara, Sumatra Barat, Aceh, Riau, Lampung dan lainnya serta diikuti oleh para sejumlah petani.


Dalam rangkaian harlah NU yang digelar di wilayah barat ini juga akan menggelar Halaqah Lingkungan, Temu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Petani Sawit NU. 


Kontributor: Nuriel Shiami Indiraphasa
Editor: Syakir NF



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×