Home Lapsus Warta Fragmen Quran New Keislaman Ramadhan Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Khutbah Cerpen Ubudiyah Daerah Sirah Nabawiyah Seni Budaya Internasional Risalah Redaksi Tafsir Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Gus Yahya Sebut Antusias Masyarakat Sangat Tinggi Hadiri Resepsi 1 Abad NU

Gus Yahya Sebut Antusias Masyarakat Sangat Tinggi Hadiri Resepsi 1 Abad NU
Ketum PBNU KH Yahya Cholil Staquf saat menyampaikan sambutan pada istighotsah kubro dan doa bersama dzurriyah muassis Nahdlatul Ulama di Pendopo Jombang, Jawa Timur, Jumat malam (3/2/2023). (Foto: Dok. Panitia)
Ketum PBNU KH Yahya Cholil Staquf saat menyampaikan sambutan pada istighotsah kubro dan doa bersama dzurriyah muassis Nahdlatul Ulama di Pendopo Jombang, Jawa Timur, Jumat malam (3/2/2023). (Foto: Dok. Panitia)

Jombang, NU Online 
Ketum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf mengungkapkan bahwa 1 Abad NU adalah momentum begitu istimewa. Demikian juga dalam pandangan kebanyakan orang. Karenanya, animo sejumlah lapisan masyarakat di penjuru Tanah Air sangat tinggi ingin datang ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur untuk mengikuti resepsi Harlah 1 Abad NU pada Selasa (7/2/2023).


Menurut laporan yang diterima Ketum PBNU dari panitia, saat ini sudah ada 1 juta orang lebih yang menyatakan akan hadir di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Angka itu masih akan terus bertambah. Karena tidak sedikit pula masyarakat yang tentu akan hadir langsung tanpa berkomunikasi dengan panitia sebelumnya. 


"Sekarang ini yang sudah melapor ke PBNU, kepada panitia dari berbagai daerah ini sudah 1 juta lebih yang akan hadir ke Sidoarjo, ini baru yang melapor ya, belum yang tidak melapor," katanya saat menghadiri istighotsah kubro dan doa bersama dzurriyah muassis NU di Pendopo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang, Jawa Timur, Jumat malam (3/2/2023).


Karena itulah, PBNU harus merayakan Harlah 1 Abad NU itu besar-besaran dengan agenda yang berlangsung 24 jam nonstop. Hal ini sebagai upaya PBNU untuk memberikan saluran kepada Nahdliyin di sejumlah daerah yang memiliki semangat besar untuk ikut mengambil bagian menjadi saksi sejarah dalam perjalanan NU di usia 1 abad.


"Kita tahu dari semua, bukan tidak hanya dari Jawa Timur saja, apalagi cuma dari Jombang saja, tapi dari seluruh Indonesia, animo, semangat untuk ikut merayakan 1 Abad Nahdlatul Ulama ini begitu besar. Karena itulah PBNU terpaksa menggelar walimah yang besar juga," jelasnya. 


Kendati demikian, kiai yang kerap disapa Gus Yahya ini mengimbau masyarakat yang hendak hadir agar tidak terlalu tergesa-gesa dan khawatir tidak bisa menyaksikan agenda-agenda resepsi puncak 1 Abad NU. Karena, di samping acara puncak Harlah 1 Abad NU akan berlangsung selama 24 jam, titik kumpul masyarakat di setiap daerah juga sudah diatur panitia. Ia menegaskan, bahwa panitia dalam hal ini sudah bekerja sama dengan pihak kepolisian.


"Tidak perlu gelisah, tergesa-gesa. Jadi, kalau nanti misalnya untuk sampai Sidoarjo diperlukan waktu yang lebih lama dari biasanya tidak perlu gelisah, tidak perlu tergesa-gesa, tidak perlu khawatir, ya karena kegiatan peringatan 1 Abad NU ini akan berlangsung 24 jam," ungkapnya.


Gus Yahya menyampaikan, panitia akan memfasilitasi Nahdliyin yang hadir ke Sidoarjo dengan semaksimal mungkin. Demikian ini semata untuk memberikan kenyamanan kepada semua peserta resepsi puncak 1 Abad NU. Karena itu, Gus Yahya juga mengimbau semua warga NU agar tidak terlalu khawatir, apalagi di berbagai titik nanti akan disediakan puluhan videotron yang akan menampilkan rangkaian acara yang ada di dalam Stadion Gelora Delta.
 

"Panitia nanti akan menyediakan tidak kurang 62 videotron di kawasan Sidoarjo yang menayangkan langsung acara yang digelar dari dalam stadion. Jadi, panjenengan semuanya nanti tidak usah berebut ngotot harus masuk, harus mendekati stadion tidak perlu, pokoknya kalau Panjenengan (Anda) di situ sudah ketemu videotron, ya sudah, cukup nonton dari videotron," ujarnya.


Pewarta: Syamsul Arifin
Editor: Kendi Setiawan



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×