Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Gusdurian Peduli Bersama GKI Cianjur Hibur Anak-Anak Korban Gempa di Pengungsian

Gusdurian Peduli Bersama GKI Cianjur Hibur Anak-Anak Korban Gempa di Pengungsian
Relawan Gusdurian Peduli bersama GKI Cianjur melakukan kegiatan psikososial atau menghibur anak-anak korban gempa di lokasi pengungsian. (Foto: dok. Gusdurian Peduli)
Relawan Gusdurian Peduli bersama GKI Cianjur melakukan kegiatan psikososial atau menghibur anak-anak korban gempa di lokasi pengungsian. (Foto: dok. Gusdurian Peduli)

Jakarta, NU Online

Relawan Gusdurian Peduli bersama Tim Gereja Kristen Indonesia (GKI) Cianjur melakukan kegiatan psikososial atau membersamai dan menghibur anak-anak korban gempa di lokasi pengungsian Cianjur, Jawa Barat.


"Per hari tadi (Senin), teman-teman relawan melakukan kegiatan psikososial untuk anak-anak," ungkap Ketua Umum Gusdurian Peduli A'ak Abdullah Al-Kudus (Gus A'ak) saat dihubungi NU Online, Senin (29/11/2022) malam. 


Selain itu, Gusdurian Peduli telah memulai untuk memberikan layanan kesehatan kepada warga terdampak gempa di Cianjur dengan menurunkan satu unit ambulans di lokasi bencana. Selanjutnya, para relawan Gusdurian Peduli akan melakukan pemeriksaan kesehatan untuk warga di pengungsian. 


"Nanti akan kita datangi satu per satu dengan satu dokter dan beberapa tenaga kesehatan. Kita akan memeriksa kesehatan secara berkala, jika diperlukan rujukan ya kita akan rujuk nanti ke rumah sakit," ungkap Gus A'ak. 


Sebagai informasi, sampai saat ini, Gusdurian Peduli telah menyalurkan sejumlah bantuan kepada korban gempa Cianjur di beberapa lokasi pengunsian berupa terpal, sembako, dan air mineral. 


Gusdurian Peduli juga menyediakan tandon di beberapa lokasi pengungsian untuk menampung air bersih. Hal ini dilakukan karena ketersediaan air bersih di lokasi pengungsian masih sangat terbatas. 


Dilaporkan, hasil donasi Gusdurian Peduli melalui kitabisadotcom dengan tajuk Gusdurian Peduli Korban Gempa Cianjur (https://kitabisa.com/campaign/gppedulicianjur) per Selasa (29/11/2022) hari ini telah mencapai Rp18 juta lebih. Donasi selanjutnya selain untuk suplai kebutuhan utama, juga diperuntukkan bagi pembangunan hunian sementara (huntara).


Donasi juga bisa dikirim melalui rekening BCA Cabang Kaliurang di 8610603999 atas nama Yayasan Jaringan Gusdurian Peduli. Agar mudah diidentifikasi, tambahkan kode O21 di akhir nominal. Contoh: Rp.500.021. Konfirmasi donasi melalui hotline Gusdurian Peduli di nomor 0822-9999-1117.


Di samping itu, bagi para donatur yang ingin menyumbangkan barang, bisa dikirim langsung atau dititipkan melalui Pos Respons Gempa Cianjur Gusdurian Peduli di Jalan H Ir Juanda Nomor 22, RT 002 RW 01, Kelurahan Limbangansari, Cianjur, Jawa Barat. Koordinasi dapat melalui Oktaria Indra Jaya (081289791787) atau Muhammad Musthofa (087716912101).


Pewarta: Aru Lego Triono

Editor: Fathoni Ahmad



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×