Hadapi Bencana, Telkom Siagakan Perangkat Jaringan dan Posko Bantuan untuk Masyarakat
NU Online · Jumat, 3 Januari 2020 | 03:15 WIB
Â
Pada Kamis (2/1), Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah bersama seluruh direksi mengunjungi lokasi-lokasi yang terkena banjir, seperti Bekasi, Cengkareng, Srengseng, dan Tangerang.
Â
Ririek mengatakan, secara umum jaringan TelkomGroup dalam kondisi aman. Memang sempat ada gangguan layanan IndiHome dan BTS dikarenakan catuan listrik yang terputus. Untuk itu Telkom telah menyiapkan genset untuk back up catuan agar semua layanan dapat kembali normal. Begitupun halnya dengan kondisi perangkat di Sentral Telepon Otomat (STO) Juanda Bekasi yang sempat tidak beroperasi dikarenakan genangan air yang cukup tinggi.
Â
Untuk di wilayah Jakarta dan sekitarnya, Telkom menyediakan 1.500 paket sembako untuk masyarakat di beberapa titik pengungsian, seperti Bekasi, Tangerang dan Jakarta Utara. Telkom juga mengerahkan 5 perahu karet untuk mendukung kebutuhan evakuasi.
Terpopuler
1
Khutbah Jumat: Menggali Hikmah Ibadah Haji dan Kurban
2
Khutbah Jumat: Menggapai Pahala Haji Meskipun Belum Berkesempatan ke Tanah Suci
3
Amalan Penting di Permulaan Bulan Dzulhijjah, Mulai Perbanyak Dzikir hingga Puasa
4
Keistimewaan Bulan Dzulhijjah dan Hari Spesial di Dalamnya
5
Khutbah Jumat: Persahabatan Sejati, Jalan Keselamatan Dunia dan Akhirat
6
Kelola NU Laksana Pemerintahan, PBNU Luncurkan Aplikasi Digdaya Kepengurusan
Terkini
Lihat Semua