Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Harganas, Fatayat NU Nobar Keluarga Cemara 2 

Harganas, Fatayat NU Nobar Keluarga Cemara 2 
Fatayat NU pada acara nobar film Keluarga Cemara 2, Selasa (28/6/2022). (Foto: istimewa)
Fatayat NU pada acara nobar film Keluarga Cemara 2, Selasa (28/6/2022). (Foto: istimewa)

Jakarta, NU Online
Memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) Lembaga Pertiwi Bangsa (LPB) bersama PW Fatayat NU Jakarta, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi serta Kota Bogor dan Korps PMII Putri (Korpri) bekerjasama dengan Visinema Film menggelar kegiatan Nonton Bareng (Nobar) film Keluarga Cemara 2, Selasa (28/6/2022). 


Hadir pada acara kali ini, Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat (PP) Fatayat yang juga Komisioner Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Ai Maryati Sholihah dan juga para artis yang bermain film Keluarga Cemara 2. Menurut Teh Ai, panggilan akrab perempuan yang juga Founder LPB ini, selain oleh Fatayat NU dan Korpri PMII, acara nobar kali ini juga diikuti masyarakat Komite sekolah dampingan LPB di Jakarta.


Menurutnya, bukan hanya sekadar hiburan, film yang edukatif merupakan sarana pembelajaran asyik dengan norma-norma yang ditanamkan di dalam esensi pembuatannya. Salah satunya pada film Keluarga Cemara 2, penonton bisa mengambil pelajaran hidup dari film yang dibintangi Ringgo Agus Rahman ini.    


"Film lawas yang penuh nilai edukasi menjadi pilihan tontonan wajib keluarga Indonesia. Keluarga Cemara artinya sebuah keluarga yang hijau sepanjang tahun layaknya pohon cemara dan tumbuh dalam kasih sayang sebagai sesama anggota keluarga, serta erat satu dengan lainnya," ujarnya.


Lebih lanjut, perempuan yang juga Pengurus LKK PBNU ini menjelaskan, Keluarga Cemara merujuk pada keluarga yang anggotanya saling menyayangi dan mengayomi satu sama lain, sehingga hidup harmonis. Hal ini yang melatarbelakangi pihaknya merancang kegiatan yang bernilai edukasi dalam sebuah tayangan film. 


"Untuk semarak Harganas ini kami bekerjasama dengan Visinema, Jaringan Komite sekolah/Madrasah serta jejaring perempuan dan anak akan menggelar nobar di seluruh kota/kabupaten se-Indonesia. Yuk ramaikan dan ambil hikmah yang baik menuju keluarga tangguh, keluarga maslahah, keluarga bahagia di rumah kita sendiri," pungkasnya.


Editor: Kendi Setiawan



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×