Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

Inovasi di Bulan Penuh Berkah

Inovasi di Bulan Penuh Berkah

Jakarta, NU Online
Ramadhan, bulan yang selalu memiliki kesan lebih mendalam dibandingkan dengan bulan yang lain-lainnya, meskipun harus puasa, banyak sekali kenikmatan yang diperoleh umat Islam, baik spiritual ataupun material. 
<>
Secara spiritual, rasanya menjalankan berbagai ibadah terasa lebih ringan, sholat dengan rakaat yang lebih banyak, bersekedah, tadarus atau segala macam ibadah yang semuanya terasa menyenangkan.

Urusan kesenangan material, jika disiang hari, harus menahan lapar, tapi undangan berbuka puasa dengan menu yang istimewa sudah menunggu tiap harinya. Belum lagi jatah THR satu bulan gaji buat para pegawai. Jika tidak waspada, godaan kesenangan materialistic ini bisa-bisa menghilangkan esensi puasa untuk menahan diri.

Untuk mendukung ghirah Ramadhan, mulai tahun ini, kami telah menyiarkan pengajian online dari para ulama NU, diantaranya Gus Mus, KH Sahal Mahfudh, KH Idris Marzuki, KH Said Aqil Siroj serta pengurus NU lainnya yang kami undang secara rutin ke kantor redaksi NU Online.

Keberadaan radio online ini merupakan inovasi baru untuk memberi pelayanan lebih banyak kepada warga NU. Sebuah institusi mau tidak mau harus terus melakukan inovasi dan mendorong kreatifitas agar bisa bisa memenuhi tuntutan zaman yang terus meningkat. Dalam dunia terbuka, kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan keadaanlah yang mampu bertahan, bukan mereka yang besar atau yang kuat. 

Alhamdulillah, apa yang kami lakukan ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Siaran radio online ini banyak direlay oleh radio milik warga NU di seluruh Indonesia, juga bisa memenuhi rasa kangen kader-kader muda NU yang sekarang sedang belajar di luar negeri akan suasana pengajian ala pesantren di waktu Ramadhan.

Terima kasih kepada warga NU yang terus menjadi pembaca dan pendengar setia NU Online, serta para kontributor yang selama ini setia mengirimkan tulisan ke redaksi. Kami akan terus berinovasi  dan memperbaiki layanan demi khidmah kami kepada masyarakat dan bangsa. 

Berikut kontributor paling produktif dalam bulan Juli 2012

Syaiful Mustaqim 16
Wasdiun 11
Yusuf Suharto 10
Muslim Abdurrahman 9
Abdul Muis PKL 8
Abdul Muiz TGL 8
Cecep Ainurrozaq 7
M Kamil Akhyari 7
Qomarul Adib 7
Sholihin Hasan 5

Redaktur: Mukafi Niam



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×