Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Irham Ali Saifuddin Terpilih Aklamasi sebagai Presiden Konfederasi Sarbumusi

Irham Ali Saifuddin Terpilih Aklamasi sebagai Presiden Konfederasi Sarbumusi
Irham Ali Saifuddin. (Foto: FB Irham Ali Saifuddin)
Irham Ali Saifuddin. (Foto: FB Irham Ali Saifuddin)

Sidoarjo, NU Online

Kongres Akbar ke-6 Konfederasi Sarikat Buruh Muslimin Indonesia (Sarbumusi) di Sidoarjo, Jawa Timur menetapkan Irham Ali Saifuddin sebagai Presiden untuk masa khidmah 2022-2027. Irham terpilih pada Selasa (27/9/2022) tepat pada harlah ke-67 badan otonom NU beranggotakan buruh, karyawan, dan tenaga kerja ini.


Pria asal Garut, Jawa Barat itu terpilih secara aklamasi pada Kongres ke-6 Sarbumusi. Sejenak setelah Irham terpilih, seluruh peserta langsung menggemakan Shalawat Badar.


Shalatullah alamullah 'ala thaha Rasulillah, shalatullah salamullah 'ala yasin habibillah,” demikian peserta melantunkan shalawat yang diciptakan oleh KH Ali Manshur dari Banyuwangi itu.


Beberapa peserta langsung merangsek ke depan untuk menyalami dan memeluk Irham penuh kehangatan sembari memberikan ucapan selamat kepadanya.


Irham adalah sosok yang telah lama terjun di dunia perburuhan. Selain aktif di Sarbumusi, ia juga memiliki pengalaman sebagai Programme Officer Kantor Organisasi Perburuhan Internasional (ILO) untuk Indonesia dan Timor Leste.


Selain aktif di perburuhan, Irham juga tercatat sebagai pengurus Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor. Di organisasinya kaula muda NU, ia juga membidangi hal yang sama, yakni sebagai pengurus Departemen Pendidikan dan Ketenagakerjaan.


Kongres ke-6 Sarbumusi ini dihadiri oleh Sekretaris Jenderal PBNU H Saifullah Yusuf, Wakil Gubernur Emil Listianto Dardak, Bupati Sidoarjo Ahmad Muchdor Ali, Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Albarraa, dan Dirjen Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Ditjen Binwasnaker & K3) Haiyani Rumondang mewakili Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.


Pewarta: Syakir NF

Editor: Fathoni Ahmad



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×