Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

Jadi Tuan Rumah Harlah Ke-99 NU, Begini Harapan PWNU Sumsel  

Jadi Tuan Rumah Harlah Ke-99 NU, Begini Harapan PWNU Sumsel  
Baliho ucapan Selamat Datang untuk peserta Harlah Ke-99 NU di lokasi Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan (Foto: dok Panitia)
Baliho ucapan Selamat Datang untuk peserta Harlah Ke-99 NU di lokasi Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan (Foto: dok Panitia)

Palembang, NU Online 
Peringatan hari lahir ke-99 Nahdlatul Ulama berdasarkan kalender Hijriah untuk Wilayah Barat akan diselenggarakan di Palembang dan Muara Enim selama tiga hari, yakni 3-5 Maret 2022. Kegiatan ini mendapat sambutan baik dari Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Selatan. 


"Alhamdulillah, PWNU sangat bersyukur dan berterima kasih karena kegiatan Harlah menjelang satu abad  ini Sumatera Selatan menjadi tuan rumah," kata Ketua Panitia lokal Harlah Ke-99 NU sekaligus Pengurus Wilayah NU Sumatera Selatan, Deni Periansyah kepada NU Online, Rabu  (2/3/2022).


Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan Harlah Ke-99 NU masyarakat dapat mengenang kembali sejarah lahirnya Nahdlatul Ulama yang  tidak terlepas dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

"Dengan dilaksanakan harlah ini yang pertama kita mengenang sejarah NU sebagai organisasi terbesar di Indonesia dan dunia yang ikut mendirikan NKRI. Kedua, mengenang sejarah para ulama yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia dan para masyayikh yang telah mengajak menyatukan umat Islam untuk mempertahankan NKRI dan membangun peradaban dunia berdasarkan ahlussunah wal jamaah," ungkapnya.


Rangkaian Harlah NU di Sumatera Selatan 
Pada kesempatan tersebut, Deni juga menyampaikan persiapan Harlah ke-99 NU yang akan digelar di berbagai titik lokasi yakni Jakabaring Sport City, Pondok Pesantren Ar-Rahman Desa Plaju Darat Kota Palembang, Muara Enim dan UIN Raden Fatah Palembang.

 

"Alhamdulillah, terkait persiapan kita sudah berkoodinasi dengan semua pihak salah satunya dengan Gubernur Sumatera Selatan untuk tempat harlah dan penginapan di JSC sekaligus kegiatan halaqah bagi petani sawit dan puncak harlah," ujar Deni.


Deni menyampaikan bahwa kegiatan ini akan dihadiri oleh peserta dari berbagai wilayah antara lain dari Sumatera Utara, Sumatera Barat, Aceh, Riau, Kesri, Lampung dan lainnya serta diikuti oleh para sejumlah petani.

 

Kegiatan PWNU Sumatera Selatan 
Deni mengungkapkan dalam kegiatan Harlah Ke-99 NU akan ada penyerahan sertifikat tanah wakaf dari masyarakat untuk pendirian Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) dan Institute Teknologi dan Sains NU Sriwijaya kepada PWNU yang dipusatkan di Pondok Pesantren Ar Rahman Desa Plaju Darat Kota Palembang.

 

Kontributor: Suci Amaliyah
Editor: Kendi Setiawan
 



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×