Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Jumat Berbagi di UIN Jakarta Sinergi LAZISNU PBNU dengan Lembaga dan Banom

Jumat Berbagi di UIN Jakarta Sinergi LAZISNU PBNU dengan Lembaga dan Banom
Kegiatan Jumat Berbagi di Masjid Fathullah Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (23/9/2022). (Foto: LAZISNU PBNU)
Kegiatan Jumat Berbagi di Masjid Fathullah Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (23/9/2022). (Foto: LAZISNU PBNU)

Jakarta, NU Online
Masjid Fathullah Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Ciputat, Tangerang Selatan dipilih sebagai lokasi kegiatan Jumat Berbagi, Jumat (23/9/2022). Kegiatan yang diisi dengan pembagian nasi kotak oleh Lembaga Amil Zakat, Infak, Sedekah Nahdlatul Ulama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LAZISNU PBNU) diupayakan selalu bekerja sama dengan lembaga dan badan otonom NU.


"Kami selalu upayakan untuk berkolaborasi dengan lembaga dan Banom NU dalam setiap kegiatan kami di LAZISNU, agar syiarnya lebih besar dan optimal," kata Direktur Eksekutif NU Care-LAZISNU PBNU Qohari Cholil.


Kegiatan Jumat Berbagi LAZISNU PBNU di Tangsel turut melibatkan Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kota Tangsel, serta Banom NU seperti Ansor-Banser dan Fatayat NU.


Qohari menjelaskan, kegiatan Jumat Berbagi merupakan implementasi penyaluran dana fidyah hasil dari kerja sama penghimpunan via marketplace Tokopedia. 


"Ini (Jumat Berbagi) adalah implementasi atau penyaluran hasil dari kerja sama penghimpunan fidyah LAZISNU PBNU melalui Tokopedia, yang kemudian kami salurkan dalam bentuk paket makan siang sejumlah 250 sampai 300 nasi boks setiap pekannya," jelasnya.


Sekretaris LDNU Kota Tangsel Majius Sulthoni menyebut kegiatan Jumat Berbagi tersebut merupakan kegiatan perdana yang berada dan diikuti oleh lembaga di PCNU Tangsel.


"Alhamdulillah, ini (Jumat Berbagi) merupakan kegiatan perdana di (jajaran) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Tangerang Selatan, dan nantinya insya Allah kami akan lakukan juga di berbagai tempat, terutama di wilayah Kota Tangsel. Kami ingin mengistikamahkan berbagi makanan ini setiap hari Jumat untuk warga sekitar Tangsel," ujar Sulthoni.


Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Ciputat Timur Ma’ruf Anshori juga berharap kegiatan Jumat Berbagi dapat dijalankan secara istikamah di masjid atau tempat lainnya di wilayah Kota Tangsel.


"Kami sangat bersyukur bisa bekerja sama dengan LAZISNU PBNU dan Tokopedia yang telah mengadakan program seperti ini. Semoga tidak berhenti sampai di sini, bisa istikamah tidak hanya di lakukan di Masjid Fathullah saja, akan tetapi bisa diadakan di masjid-masjid atau tempat lainnya, terkhusus di wilayah Kota Tangerang Selatan ini," harap Ma’ruf.


Salah seorang penerima manfaat, Abdillah Ramadhan mengaku senang mendapat bantuan paket makan siang dari kegiatan Jumat Berbagi.


"Alhamdulillah sangat senang dan bahagia karena bisa mendapatkan bantuan makanan nasi boks seperti ini, sehingga bisa menghemat uang yang seharusnya untuk beli makanan. Terima kasih untuk LAZISNU PBNU dan Tokopedia atas pemberian makanan dalam program Jumat Berbagi ini. Semoga ke depan LAZISNU PBNU dan Tokopedia jaya selalu, dimudahkan selalu, dan diberikan keberkahaan oleh Allah Swt," ungkapnya.


Editor: Kendi Setiawan



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×