Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Kemenag Beri Penghargaan untuk Guru Madrasah Berprestasi

Kemenag Beri Penghargaan untuk Guru Madrasah Berprestasi
Surabaya, NU Online
Prestasi atas dedikasi, kontribusi, dan pengabdian para guru madrasah mendapat apresiasi dari Kementerian Agama RI. Dalam puncak peringan Hari Guru Nasional (HGN) 2018 di Surabaya, sejumlah guru berprestasi diganjar penghargaan berupa piagam dan uang pembinaan.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk perhatian dan bagian dari pembinaan guru-guru yang berada di lingkup Kementerian Agama. 

"Guru merupakan pemegang kunci penting yang memmbentuk generasi kita di masa mendatang," kata Menag, Ahad (25/11) malam di Dyandra Convention Hall, Jalan Basuki Rahmat, Surabaya.

Sementara itu, Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag Kamaruddin Amin mengimbuhkan, pemberian penghargaan atas prestasi para guru madrasah ini sebagai komitmen Kementerian Agama dalam mengapresiasi jasa guru-guru madrasah dalam pengabdian selama ini.

“Semoga penghargaan yang didapat semoga menjadi motivasi dan inspirasi bagi guru-guru madrasah lainnya, menuju guru-guru madrasah semakin hebat untuk membuat Indonesia bermartabat,” ucap Kamaruddin.

Penghargaan tersebut diberikan Kementerian Agama mencakup kategori guru madrasah berprestasi tingkat Raudhatul Athfal, Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, dan Madrasah Aliyah. Penghargaan juga diberikan untuk kategori tenaga kependidikan meliputi kepala madrasah, pengawas, pustakawan, dan laboran.

Dalam peringatan Hari Guru ini Kementerian Agama juga menggelar kompetisi foto, video, dan iklan layanan masyarakat untuk guru madrasah.

Anugerah konstitusi juga berikan kepada para guru-guru Pendidikan Kewargangeraan madrasah. Seluruh penghargaan diberikan langsung oleh Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Suyitno. (Fathoni)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×