Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Ketika Musisi Addie MS Kagumi Sosok Habib Luthfi

Ketika Musisi Addie MS Kagumi Sosok Habib Luthfi
Addie MS adn Habib Luthfi bin Yahya. (Foto: Istimewa)
Addie MS adn Habib Luthfi bin Yahya. (Foto: Istimewa)

Jakarta, NU Online
Menjelang gelaran Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama yang akan dilaksanakan di Provinsi Lampung, salah satu rangkaian acara dari acara terbesar jamiyah islamiyah terbesar di dunia ini adalah Konser Amal bertajuk ‘Road to Lampung’.


Konser ini rencananya dilaksanakan pada Senin (13/12/2021) mendatang dengan menghadirkan beberapa tokoh seperti Habib Luthfi bin Yahya, Addie MS, Padi Reborn, Gus Miftah, dan Seroja Feat Sumabudhaya.


Sosok bernama asli Addie Muljadi Sumaatmadja ini merupakan musisi terkenal Tanah Air. Pria kelahiran Jakarta, 7 Oktober 1959, ini adalah salah satu pendiri Twilite Orchestra yang menjadi orkestra Indonesia paling lama bertahan sejak didirikan pada 1991 silam itu.


Dalam salah satu postingan Facebook-nya, ia menulis kekagumannya terhadap sosok Habib Luthfi. Ayah dari Kevin Aprilio dan Tristan Juliano ini mengawali postingan yang ia tulis pada Rabu (1/12) itu dengan kalimat ‘Takdzimku pada Dr Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya’.


Menurut Addie MS, Habib Luthfi yang merupakan Rais ‘Aam Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyah (Jatman) itu adalah sosok yang selalu mengajarkan akhlak dengan keteladanan, baik itu melalui tutur kata maupun tindakan.


“Seorang sayyid, keturunan Nabi Muhammad SAW yang selalu mengajarkan akhlak dengan keteladanan melalui tutur kata dan tindakannya,” tulisnya dilihat NU Online, Kamis (2/12/2021) malam.


“Yang selalu memberi kesejukan dan kedamaian kepada siapa pun yang ada di sekelilingnya,” lanjut Addie MS.


Pria berkaca mata ini juga menuliskan bahwa hal yang menonjol dari Habib Luthfi adalah semangat kebangsaannya. “Beliau adalah seorang nasionalis sejati,” ungkapnya.


“Dalam dakwah-dakwahnya sering beliau sisipkan pesan-pesan persatuan dalam keberagaman dan nilai-nilai Pancasila,” imbuh Addie.


Ia melanjutkan dengan menuliskan beberapa posisi yang pernah maupun yang tengah diemban oleh habib kelahiran 10 November 1947 ini.


“Beliau juga menjabat sebagai Ketua Forum Sufi Internasional dan anggota Dewan Pertimbangan Presiden Periode 2019-2024, di samping sederet jabatan penting lainnya,” beber Addie.


Di akhir, ia menuliskan doa dan harapannya terhadap Habib Luthfi. “(Mari, red) kita doakan agar Abah diberikan kesehatan dan panjang umur. Amiin,” tutupnya.


Kontributor: Ahmad Hanan
Editor: Musthofa Asrori



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×