Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Ketum Pagar Nusa: Kejurnas Tanding, Ajang Persiapan Atlet Terbaik

Ketum Pagar Nusa: Kejurnas Tanding, Ajang Persiapan Atlet Terbaik
Ketua Umum PP PSNU Pagar Nusa M Nabil Haroen saat berpidato pada pembukaan Kejurnas Tanding di TMII Jakarta. (Foto: Dok. PP Pagar Nusa)
Ketua Umum PP PSNU Pagar Nusa M Nabil Haroen saat berpidato pada pembukaan Kejurnas Tanding di TMII Jakarta. (Foto: Dok. PP Pagar Nusa)

Jakarta, NU Online
Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sesi 2 Tanding resmi digelar di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur, Jumat (25/3/2022). Ketua Umum Pimpinan Pusat Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PP PSNU) Pagar Nusa M Nabil Haroen mengatakan, kejurnas merupakan ajang evaluasi persiapan para atlet di masing-masing daerah.


“Sekaligus mempersiapkan atlet terbaik, karena kita sudah berkali-kali ditunjuk pemerintah untuk mewakili Indonesia mengenalkan pencak silat di kancah dunia,” ujarnya.


Pria yang karib disapa Gus Nabil ini menerangkan, kejurnas kali ini diikuti oleh lebih kurang 800 peserta dari seluruh Indonesia, dengan komposisi 22 kontingen dalam dan luar negeri.


“Dan di kejurnas kali ini diikuti oleh total 22 kontingen dan 2 kontingen dari perwakilan cabang luar negeri, Mesir dan Jepang,” paparnya.


Ia menegaskan, agenda yang digelar di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur ini guna mempersiapkan atlet terbaik, lantaran telah berkali-kali menerima mandat sebagai perwakilan Indonesia dalam pertandingan pencak silat di kancah dunia.


“Kita pernah ditugaskan untuk ke Arab Saudi, Riyadh, Aljazair, dan Fiji. Tentunya kita harus mempersiapkan para atlet terbaik untuk dikirim ke PON, SEA Games, maupun Asian Games,” tandasnya.


Kejurnas IV Sesi 2 Tanding ini dibuka secara simbolis oleh Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Muhammad Siddiq, dengan memukul gong sebanyak 9 kali. Ia menutur, total pukulan gong tersebut merujuk pada jumlah bintang yang ada di lambang NU.


“Hari ini kita semua bisa hadir untuk menyaksikan momen penting yaitu pembukaan Kejurnas dan Festival IV Pagar Nusa. Ini adalah satu hal yang besar, satu yang penting untuk terus dikembangkan,” kata Siddiq.


Tampak hadir dalam Grand Opening Kejurnas Sesi 2 Tanding Waketum PP Pagar Nusa Edi Junaedi, Sekum PP Pagar Nusa Hasanuddin Wahid, dan Ketum PP IPPNU Nurul Hidayatul Ummah.


Kontributor: Nuriel Shiami Indiraphasa
Editor: Musthofa Asrori



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×