Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Kejurnas Pagar Nusa Sesi 2 Tanding Digelar 25-27 Maret

Kejurnas Pagar Nusa Sesi 2 Tanding Digelar 25-27 Maret
Audiensi PP Pagar Nusa dengan Sekjen PB IPSI Teddy Suatmadji untuk menyiapkan Kejurnas Pagar Nusa Sesi 2 Tanding (Foto: istimewa)
Audiensi PP Pagar Nusa dengan Sekjen PB IPSI Teddy Suatmadji untuk menyiapkan Kejurnas Pagar Nusa Sesi 2 Tanding (Foto: istimewa)

Jakarta, NU Online

Pimpinan Pusat Perguruan Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PP PSNU) Pagar Nusa akan mengadakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Keempat Sesi 2 Tanding pada 25-27 Maret 2022 di Padepokan Pencak Silat TMII Jakarta. Sebelumnya Kejurnas IV Sesi 1 Festival dan TGR  digelar di vila Kemenaker, Ciloto Bogor pada 4-6 Maret 2022 lalu.

 

Pelaksanaan Kejurnas Keempat Pagar Nusa dibuat hybrid menjadi dua sesi. Salah satu tujuannya untuk menyiasati agar tidak terlalu banyak kerumuman. Pada pelaksanaan sesi tanding pun mengikuti peraturan standart protokol covid 19. 

 

Untuk mempersiapkan ajang Kejurnas Keempat Sesi 2 baik secara teknis dan nonteknis Ketua Panitia Sastro Adi, Sekretaris Bonnie didampingi oleh Waketum PP Pagar Nusa Edy Junaidi melakukan audiensi dengan PB IPSI. Rombonga diterima dan disambut baik oleh Sekjen PB IPSI Teddy Suatmadji pada Rabu (16/3/2022) di Kantor PB IPSI.

 

Teddy mengatakan menyambut baik apa yang diikhtiarkan oleh Pagar Nusa di Kejurnas ini. Menurutnya dalam masa pandemi, dibutuhkan perhatian yang lebih terhadap pelaksanaan event-event olah raga.

 

"Dan itikad baik Pagar Nusa berdiskusi dan mempersiapkan Kejurnas ini secara intensif merupakan bentuk keseriusan Pagar Nusa dalam mengapresiasi atlet pencak silatnya," jata Teddy Suatmadji dalam rilis yang diterima NU Online.

 

Waketum PP Pagar Nusa, Edy Junaidi menjelaskan bahwa kejurnas ini adalah amanat PD/PRT Pagar Nusa wajib dalam masa kepengurusan dilaksanakan sekali. Ia mengatakan bersyukur Kejurnas dapat diadakan dua tahun sekali di periode kepengurusan saat ini.

 

Edy juga menyampaikan pesan Ketua Umum Pagar Nusa Nabil Haroen. "Meskipun beliau (Nabil Haroen) adalah salah satu Wakil Ketua PB IPSI, tapi dalam hal ini kami tetap ingin melakukan prosedur yang biasa dan selayaknya dilakukan oleh pihak lain dalam melaksanakan acara event kejuaraan dan tetap uluk salam kepada PB IPSI," ujarnya.

 

Ketua Panitia, Sastro Adi mengatakan acara ini tetap konsisten menyuarakan tema Berdikari, Berprestasi.

"Setidaknya Panitia yang mendapatkan amanat dari PP Pagar Nusa, acara ini clear dari Pagar Nusa untuk Pagar Nusa. Semua pembiayaan dan segala hal yang diperlukan semua berasal dari Pagar Nusa, semua pada akhirnya harus yakin dan bertanggung jawab pada kekuatan diri sendiri, sebab kemandirian adalah karunia terbesar yang diberikan Allah kepada kita," tutup Sastro Adi.

 

Pewarta: Kendi Setiawan
Editor: Alhafiz Kurniawan



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×