Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

LAZISNU PBNU Bagikan Kacamata Gratis untuk Siswa di Tangerang Banten

LAZISNU PBNU Bagikan Kacamata Gratis untuk Siswa di Tangerang Banten
Penyaluran secara simbolis bantuan kacamata untuk siswa oleh NU Care-LAZISNU di SDN Cikokol 2 Kota Tangerang, Banten, Kamis (20/10/2022). (Foto: NU Care-LAZISNU)
Penyaluran secara simbolis bantuan kacamata untuk siswa oleh NU Care-LAZISNU di SDN Cikokol 2 Kota Tangerang, Banten, Kamis (20/10/2022). (Foto: NU Care-LAZISNU)

Jakarta, NU Online

NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infak, Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) menyalurkan bantuan 2.500 kacamata untuk para siswa. Penyerahan bantuan itu secara simbolis berlangsung di SDN Cikokol 2 Kota Tangerang, Banten, pada Kamis (20/10/2022). Penyaluran ini merupakan hasil kerja sama program penghimpunan Donasi Pelanggan Indomaret. 


Manajer Pendistribusian NU Care-LAZISNU PBNU Dewi Rochmawati mengatakan, sebelum penyerahan bantuan kacamata dilakukan pemeriksaan kesehatan mata bagi para siswa.


"LAZISNU PBNU bersama Indomaret mengadakan pemeriksaan mata dan mendistribusikan kacamata gratis bagi siswa SDN Sewan Kebon 1 Kecamatan Neglasari dan SDN Rawa Kompeni Kecamatan Benda, Kota Tangerang dalam Program Astana atau Anak Sehat Nusantara," jelas Dewi melalui keterangan tertulis yang diterima NU Online, Kamis (27/10/2022).


Dewi berharap, bantuan kacamata yang diberikan dapat menunjang kegiatan pembelajaran siswa di sekolah.


Sementara itu Deputi Branch Manager Indomaret Cabang Tangerang, Suyono menyampaikan alasannya memberikan bantuan berupa kacamata.


"Kami bekerja sama dengan LAZISNU PBNU pada hari ini. Bantuan kacamata ini bertujuan membantu untuk adik-adik SD yang ada kendala atau halangan sehingga kita berikan kacamata supaya lebih smart lagi dalam belajar dan menjadi siswa yang lebih berprestasi lagi," kata Suyono.


Suyono pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan setia Indomaret yang telah berdonasi.


"Terima kasih bagi yang telah berdonasi. Dari donasi pelanggan Indomaret itu dapat membantu anak sekolah atau usia dini yang mengalami kendala penglihatan melalui pemberian kacamata," ucapnya.


Penyerahan bantuan tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman. Herman menerima langsung bantuan kacamata untuk 500 siswa-siswi di SDN Sewan Kebon 1 dan SDN Rawa Kompeni Kota Tangerang.  


"Terima kasih kepada Indomaret dan LAZISNU PBNU yang telah memberikan bantuan kacamata ini. Mudah-mudahan apa yang telah diberikan ini dapat bermanfaat untuk adik-adik yang memiliki kekurangan," kata Herman.


Penyaluran kacamata gratis kerja sama NU Care-LAZISNU dan Indomaret juga dilakukan di beberapa daerah lainnya. Pada Kamis (29/9/2022), penyalutan berlangsung di SDN 1 Jombang Kota Tangerang Selatan.


Ketua PCNU Kota Tangerang Selatan Kiai Abdullah Mas'ud menyebut kegiatan ini merupakan program LAZISNU PBNU guna membantu kesehatan mata para siswa.


"Secara serentak 2.500 kacamata dibagikan secara gratis di Kota Tangerang Selatan dan kami bersama Indomaret diberi amanah untuk membagikan sejumlah 250 di SDN 1 Jombang Tangerang Selatan," ujarnya.


Syarifuddin, Kepala Sekolah SDN 1 Jombang kala itu mengatakan merasa bersyukur mendapat porsi pemeriksaan mata gratis dan pembagian kacamata. "Telah lama kami menantikan kegiatan semacam ini, karena selama pandemi siswa/i asyik bermain gadget dan laptop  yang dapat memberikan masalah pada kesehatan matanya," kata Syarifuddin.


Salah satu siswa penerima manfaat, Ina mengatakan waktu matanya dilakukan pemeriksaan, ternyata minus 6. "Aku pikir mungkin kerena kebanyakan main gadget," ujar siswa Kelas 1 ini.


"Setelah diperiksa dan mendapat kacamata gratis, aku bersyukur alhamdulillah sekarang dapat melihat dan membaca dengan jelas," ungkap Ina.


Editor: Kendi Setiawan



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×