Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Ning Imaz: Eko Kuntadhi akan Minta Maaf Secara Langsung ke Lirboyo

Ning Imaz: Eko Kuntadhi akan Minta Maaf Secara Langsung ke Lirboyo
Ning Imaz Fatimatuz Zahra. (Foto: instagram @imaz._)
Ning Imaz Fatimatuz Zahra. (Foto: instagram @imaz._)

Jakarta, NU Online

Setelah mendapat perundungan atau hinaan dari Eko Kuntadhi dan beberapa akun anonim di twitter, Ustadzah Imaz Fatimatuz Zahra akhirnya buka suara. Ia mengatakan, Eko Kuntadhi akan datang secara langsung ke Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur untuk menyampaikan permohonan maaf.


"Pihak Eko memang sudah ada i’tikad baik untuk datang ke Lirboyo dan minta maaf secara langsung," ungkap Ning Imaz, saat dimintai keterangan NU Online melalui pesan singkat, Rabu (14/9/2022) pagi.


Kabar berupa i'tikad baik yang datang dari Eko Kuntadhi itu telah disampaikan juga oleh Gus Ahmad Kafabihi Lirboyo melalui twitternya @91Ahkaf, Selasa (13/9/2022) malam. Gus Kafa bilang, Eko sudah minta maaf. 


"'Permasalahan Imas dan Eko Kuntadhi sudah selesai. Mas Eko juga sudah minta maaf, wes (sudah) gak usah diperpanjang lagi," ungkap Gus Kafa. Tangkapan layar cuitan tersebut viral. Namun setelah dicek, cuitan tersebut sudah tidak ada di akun Gus Kafa.


Sementara akun anonim @jagalkadrun1312 yang juga mengunggah potongan video seraya menghina Ning Imaz di twitter, telah membuat cuitan berupa permohonan maaf kepada Gus Rifqil Moeslim, suami Ning Imaz. 


"Saya Jagal Kadrun memohon maaf sebesar-besarnya karena salah menilai postingan yang tidak lengkap dari yang saya dapat, sekiranya Gus mau memaafkan saya. Tidak ada niatan saya untuk menghina istri Gus, karena saya sama sekali tidak mengenal istri Gus yang mana, maaf," demikian cuitan akun Jagal Kadrun. 


Sebelumnya, Eko Kuntadhi diketahui telah membuat gaduh media sosial karena menghina Ning Imaz. Dia mengunggah potongan video Ning Imaz yang diproduksi NU Online. Dalam unggahan tersebut terdapat keterangan (caption) berupa kata-kata kasar dan hinaan.


Unggahan itu kemudian dihapus setelah mendapat kecaman dari warganet, termasuk Rais Syuriyah PCINU Australia-New Zealand, Nadirsyah Hosen alias Gus Nadir. Eko menghapus unggahan itu tanpa ada permohonan maaf sebelumnya. 


Baru semalam ada kabar dari Gus Kafa dan dikonfirmasi oleh Ning Imaz pada Rabu (14/9/2022) bahwa Eko akan minta maaf secara langsung di hadapan para masyayikh Lirboyo, Kamis (15/9/2022) besok. 


Pewarta: Aru Lego Triono

Editor: Fathoni Ahmad

 

==================

Berita ini telah diedit pada Rabu 14 September 2022 pukul 11.55 WIB.





Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×