Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

PBNU Buka Seleksi Beasiswa Universitas Al Azhar Mesir, Segera Daftar Kuota Terbatas

PBNU Buka Seleksi Beasiswa Universitas Al Azhar Mesir, Segera Daftar Kuota Terbatas
Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir.
Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir.

Jakarta, NU Online
Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir kembali membuka seleksi calon mahasiswa penerima beasiswa dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Beasiswa ini diperuntukkan bagi siswa Madrasah Aliyah (MA) negeri maupun swasta. 

 

“Disampaikan dengan hormat bahwa PBNU mendapatkan kesempatan untuk mengirimkan kader muda NU untuk mendapatkan beasiswa di Universitas Al Azhar tahun akademik 2022/2023,” kata Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf dalam keterangan tertulis, Kamis (14/7/22).

 

Seleksi ini dilaksanakan oleh PBNU dengan kuota beasiswa sebanyak 30 orang. Terdiri 20 kuota untuk jurusan agama, meliputi Syari’ah, Ushuluddin, Dirasat Islamiyah, Bahasa dan Sastra Arab yang masing-masing tiga putra dan dua putri.

 

Sementara, 10 kuota untuk jurusan umum, meliputi Kedokteran dan Teknik, masing-masing dua putra dan satu putri. Lainnya, Bahasa dan Terjemah dua putra dan dua putri.

 

Pendaftaran beasiswa ke Universitas Al Azhar Mesir ini dibuka dari 14-20 Juli 2022 melalui tautan berikut ini: https://beasiswa.nu.or.id/mesir. Kontak 082112093675

 

Pelamar diharapkan melengkapi semua dokumen yang dipersyaratkan pada aplikasi pendaftaran, termasuk dokumen-dokumen pendukung seperti Surat Rekomendasi dari Pondok Pesantren, Surat Rekomendasi dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat, Ijazah, dan Syahadah Tahfidz minimal hafalan dua juz.

 

“Khusus untuk ijazah, yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama (Kemenag) RI tahun 2020, 2021, dan 2022,” kata Wakil Sekretaris Jenderal PBNU H Muhammad Silahuddin.

 

Sebelumnya, PBNU telah membuka pendaftaran beasiswa bagi kader NU untuk menempuh pendidikan di Maroko. Program beasiswa ini diikuti oleh 576 peserta se-Indonesia. Dari total tersebut, 174 dinyatakan lolos ke tahap berikutnya.

 

Pewarta: Syifa Arrahmah
Editor: Zunus Muhammad



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×