Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Presiden RI Buka Konferensi Ulama Sufi di Pekalongan Besok

Presiden RI Buka Konferensi Ulama Sufi di Pekalongan Besok
foto: ilustrasi (dok maulid)
foto: ilustrasi (dok maulid)
Pekalongan, NU Online
Presiden RI H Joko Widodo diagendakan menghadiri dan membuka Konferensi Ulama Sufi dunia yang berlangsung di Pekalongan, Senin (8/4).

Kepastian kehadiran presiden disampaikan Sekretaris Umum Panitia Konferensi, Masyhudi kepada NU Online, Ahad (7/4) di Pekalongan.

"Betul, Presiden RI akan hadir dan membuka Konferensi Ulama Sufi dunia di Pendopo Rumah Dinas Bupati di Kajen Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah, pada Senin (8/4) besok," ujarnya.

Dikatakan, sesuai jadwal semestinya pembukaan dilakukan pada siang hari jam 14.00 oleh Kemenhan Ryamizard Ryacudu. Akakn tetapi, karena RI-1 ada waktu pagi hari, maka jadwal pembukaan dimajukan.

Hal yang sama juga disampaikan Rais 'Aam Idarah Aliyah Jamiyyah Ahlit Thariqah Al-Mu'tabarah An--Nahdliyah (JATMAN) Habib Luthfi bin Yahya pada acara Kliwonan pada Jumat (5/4) di Kanzus Sholawat Kota Pekalaongan.

"Insyaallah Presiden Joko Widodo hadir di pertemuan ulama sufi," jelasnya.

Rais 'Aam JATMAN berharap bahwa acara pertemuan ulama sufi dunia yang berlangsung pada tanggal 8-10 April 2019 di Pekalongan dan akan dibuka langsung Presiden RI H Joko Widodo dapat berjalan lancar dan tidak ada halangan. 

Masyhudi menjelaskan lebih lanjut, meski jadwal pembukaan dimajukan pada pagi hari, akan tetapi agenda-agenda lain seperti kirab merah putih, sidang-sidang dan ceramah tetap sesuai jadwal yang telah disusun, termasuk lokasinya tidak berubah. (Muiz)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×