Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Selain Eko Kuntadhi, Ini Akun Twitter yang Juga Hina Ning Imaz lalu Minta Maaf

Selain Eko Kuntadhi, Ini Akun Twitter yang Juga Hina Ning Imaz lalu Minta Maaf
Ning Imaz Fatimatuz Zahra bersama suaminya, Gus Rifqil Muslim. (Foto: instagram @imaz._)
Ning Imaz Fatimatuz Zahra bersama suaminya, Gus Rifqil Muslim. (Foto: instagram @imaz._)

Jakarta, NU Online

Pegiat media sosial Eko Kuntadhi menjadi pemantik dari kegaduhan di twitter yang menghina Ustadzah Imaz Fatimatuz Zahra atau yang akrab disapa Ning Imaz. Gara-gara unggahan Eko di twitter, ada juga akun anonim yang menghina ulama perempuan muda asal Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur itu. 


Meskipun Eko Kuntadhi dan akun anonim yang juga menghina Ning Imaz itu telah menghapus postingannya, tetapi warganet telah menyimpan jejak digital mereka berupa tangkapan layar. Kemudian, tangkapan layar itu tersebar luas di linimasa media sosial. 


Akun anonim yang ikut menghina Ning Imaz itu adalah Jagal Kadrun atau @jagalkadrun1312. Dia juga mengunggah potongan video Ning Imaz beserta caption di dalam video berupa kata kasar, sebagaimana yang diunggah Eko Kuntadhi. Lalu, akun @jagalkadrun1312 itu juga membuat caption atau menulis kalimat di twitter. 


"Semoga anak-anak bangsa ini kagak punya ibu yang kayak gini ya. Ini udah gangguan jiwa stress tingkat dewa," demikian caption dari akun @jagalkadrun1312 saat mengunggah potongan video Ning Imaz sekitar pukul 07.00 WIB pada Senin (12/9/2022). 


Kemudian, akun itu kembali mengomentari Ning Imaz dengan me-reply atau membalas cuitan sebelumnya. Kalimat yang ditulis, lagi-lagi bernada menghina. 


"Kalau perempuan cuma jadi budak seks, kapan pakai perhiasannya ya? Ternyata sorga si ibu hanya nafsu," begitu cuitan @jagalkadrun1312, pada 12 September 2022 pukul 07.25 WIB. 


Unggahan @jagalkadrun1312 itu juga dibalas atau dikomentari oleh akun lain yang juga bernada menghina. Akun tersebut adalah @justinkanya yang membuat cuitan pukul 07.02 WIB. 


"Cocok jadi budak seks isis," begitu cuitan @justinkanya.


Unggahan @jagalkadrun1312 juga langsung dibalas oleh Gus Rifqil Moeslim, suami Ning Imaz. Dia membalas dengan kalimat persis seperti yang dilontarkan juga kepada Eko Kuntadhi.


"Mas @jagalkadrun1312 apakah sudah melihat video lengkapnya @nu_online? Atau kalo ada waktu monggo kopdar kita bahas penjelasan istri saya @ImazzFat tentang QS Ali Imron ayat 14, Tafsir Ibnu Katsir," cuit Gus Rifqil. 


Sejurus kemudian, cuitan Gus Rifqil tersebut mendapat balasan dari @jagalkadrun1312 berupa permohonan maaf. Ia mengaku salah menilai sebuah video yang tidak lengkap dan tidak ada niatan untuk menghina Ning Imaz. 


"Saya Jagal Kadrun memohon maaf sebesar-besarnya karena salah menilai postingan yang tidak lengkap dari yang saya dapat, sekiranya Gus mau memaafkan saya. Tidak ada niatan saya untuk menghina istri Gus, karena saya sama sekali tidak mengenal istri Gus yang mana, maaf," demikian cuitan Jagal Kadrun. 


Meski begitu, Gus Rifqil Moeslim tetap mengajak beberapa akun yang menghina istrinya itu untuk kopdar untuk menyelesaikan persoalan. Termasuk untuk menjelaskan tentang Surat Ali Imran ayat 14 dari Tafsir Ibnu Katsir. 


"Jadi kapan bisa kopdar dengan saya. Saya tunggu i'tikad baiknya dari Eko Kuntadhi dan Jagal Kadrun," kata Gus Rifqil dalam cuitannya. 


Terkait masalah ini, Gus Ahmad Kafabihi Lirboyo juga turut menyampaikan kabar melalui twitter, bahwa pihak Eko Kuntadhi telah menyampaikan permohonan maaf. 


"Permasalahan Imas dan Eko Kuntadhi sudah selesai. Mas Eko juga sudah minta maaf, wes (sudah) gak usah diperpanjang lagi," kata Gus Kafa melalui cuitannya di @91Ahkaf, pada Selasa (13/9/2022) pukul 22.26 WIB. Tangkapan layar cuitan tersebut viral. Namun setelah dicek, cuitan tersebut sudah tidak ada di akun Gus Kafa.


Namun demikian, belum ada keterangan resmi melalui unggahan di media sosial dari Eko Kuntadhi terkait permohonan maaf itu. Begitu juga Gus Rifqil yang hingga kini belum ada respons terbaru kepada para akun twitter yang menghina istrinya itu. 


Pewarta: Aru Lego Triono

Editor: Fathoni Ahmad





Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×