Home Nasional Warta Esai Khutbah Daerah Cerpen Fragmen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Keislaman Internasional English Tafsir Risalah Redaksi Opini Hikmah Video Nikah/Keluarga Obituari Tokoh Hikmah Arsip Ramadhan Kesehatan Lainnya

Stand LP Maarif NU Paparkan Kiprah Maarif dan Perhatian kepada Kaum Difabel

Stand LP Maarif NU Paparkan Kiprah Maarif dan Perhatian kepada Kaum Difabel
Matraman, NU Online
Salah satu lembaga PBNU yang mengisi stand pameran di ajang Munas Konbes NU 2017 adalah Lembaga Pendidikan Maarif Nahdlatul Ulama.

Faiz Yazid, petugas di stand LP Maarif NU di pelataran Masjid Islamic Center NTB Kota Mataram menyampaikan stand mengenalkan LP Maarif NU diantaranya lewat profil audio visual.

“Sejarah LP Maarif NU yang mungkin kita warga NU juga belum banyak yang mengenalnya, terkait orang-orang yang berjuang mendirikan LP Maarif, lalu perkembangan LP Maarif NU dari dulu sampai sekarang,” kata Yazid di lokasi pameran, Jumat (24/11) siang.

Saat ini, kata Yazid, terdapat 20.136 satuan pendidikan Maarif NU. 

Pameran juga menampilkan produk-produk LP Maarif berupa jurnal aswaja, hasil-hasil raker, dan panduan mendirikan satuan lembaga pendidikan Maarif.

“Juga ada display buku pelajaran dari PW Maarif Jawa Timur, dari kelas 4 sampai 12. Lalu ada profil dalam bentuk buklet,” Yazid menambahkan.

Di pameran LP Maarif juga dikenalkan Al Quran dan kitab kuning braile untuk disabilitas. 

“LP Maarif juga punya semangat andil memperhatikan terhadap disable,” katanya.

LP Maarif sendiri telah memiliki para disable binaan di Jawa Tengah.

“Pada Perwimanas lalu, mereka (kaum disable) menampilkan kreativitas seperti menyanyi dan bermain musik,” papar Yazid.

Ia menegaskan dalam waktu ke depan LP Maarif  akan lebih besar perhatian dan keterlibatan kepada kaum disabel. (Kendi Setiawan)
 



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×