Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Tahap Kedua, Ratusan Juta Rupiah Disalurkan LAZISNU PBNU untuk Warga Cianjur

Tahap Kedua, Ratusan Juta Rupiah Disalurkan LAZISNU PBNU untuk Warga Cianjur
Persiapan pemberangkatan barang-barang bantuan tahap kedua LAZISNU PBNU, Kamis (24/11/2022) malam. (Foto: LAZISNU)
Persiapan pemberangkatan barang-barang bantuan tahap kedua LAZISNU PBNU, Kamis (24/11/2022) malam. (Foto: LAZISNU)

Jakarta, NU Online

Lembaga Amil Zakat, Infak, Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) PBNU kembali menyalurkan bantuan untuk warga terdampak gempa bumi Cianjur. Bantuan tahap kedua ini diberangkatkan Kamis (24/11/2022). Ketua LAZISNU PBNU Habib Ali Hasan Al Bahar memimpin langsung rombongan yang mengirimkan bantuan ini.


"Alhamdulillah, malam ini kami akan kembali bertolak ke Cianjur untuk menyalurkan bantuan kebutuhan mendesak bagi warga terdampak gempa," ungkap Habib Ali Hasan sebelum pemberangkatannya dari kantor NU Care-LAZISNU Jakarta Pusat.


Habib Ali Hasan mengungkapkan LAZISNU PBNU sebelumnya telah menyalurkan bantuan tahap pertama pada Selasa (22/11/2022). Kala itu rombongan LAZISNU PBNU dalam Tim NU Peduli menyalurkan bantuan makanan untuk warga.


Bantuan tahap kedua LAZISNU PBNU dibawa dengan enam armada mobil. Armada tersebut memuat kebutuhan mendesak untuk warga seperti terpal, selimut, karpet, sembako, makanan balita, peralatan mandi, peralatan masak, alat P3K. Total nilai bantuan ini sebesar Rp225 juta.


Pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran pengurus di PBNU dan para donatur yang telah memberi dukungan dan kepercayaan kepada LAZISNU untuk menyalurkan bantuan kepada warga terdampak musibah gempa bumi di Cianjur.


"Terima kasih kepada jajaran di PBNU, Rais Aam, Ketum, yang telah memberikan dukungan kepada LAZISNU PBNU. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan amanah kepada kami untuk menyalurkan bantuan kepada warga Cianjur," tutur mubalig yang juga akademisi dari UIN Syarif Hidayatullah itu.


LAZISNU PBNU, lanjutnya, sudah mengerahkan LAZISNU dari tingkat wilayah dan cabang agar turun ke lokasi bencana dan mendirikan Posko, dapur umum, pos kesehatan untuk membantu dan melayani warga di Cianjur.


"Kami juga mohon doa dari semuanya untuk yang bertugas. Juga doa untuk saudara-saudara yang jadi korban musibah gempa Cianjur. Semoga yang meninggal dunia, syahid. Keluarga yang ditinggalkan serta saudara-saudara semuanya di Cianjur diberi ketabahan," pungkasnya.


Turut serta dalam rombongan pemberangkatan ke Cianjur, Sekretaris LAZISNU PBNU Moesafa, Manajer Organisasi dan Kelembagaan NU Care-LAZISNU PBNU Ending Syarifuddin, Manajer Pendistribusian NU Care-LAZISNU PBNU Dewi Rochmawati, serta jajaran pengurus dan manajemen lainnya dari NU Care-LAZISNU PBNU.


Kontributor: Wahyu Noerhadi
Editor: Kendi Setiawan



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×