Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

Tiba di Padang, Kafilah MTQ Nasional Lakukan Daftar Ulang

Tiba di Padang, Kafilah MTQ Nasional Lakukan Daftar Ulang
Pendaftaran Kafilah MTQ Nasional di Padang, Sumatera Barat. (Foto: dok. istimewa)
Pendaftaran Kafilah MTQ Nasional di Padang, Sumatera Barat. (Foto: dok. istimewa)

Padang, NU Online

Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) ke-28 dari berbagai provinsi di Indonesia tiba di Kota Padang, Sumatera Barat sejak Kamis (12/11) siang.


Kesiapan mereka dalam mensyiarkan Al-Qur'an melalui beragam cabang musabaqah ditandai dengan pendaftaran ulang yang langsung dilakukan pada malam harinya.


Mereka melakukan daftar ulang dan verifikasi peserta di Asrama Haji Kota Padang, Jalan Bakti No 509, Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat.


Sebagaimana dilansir Bimas Islam, ada empat provinsi yang melakukan daftar ulang pada Kamis (12/11/20) malam, yakni Kafilah Provinsi Sumatera Barat selaku tuan rumah mengawali daftar ulang, diikuti kafilah dari Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat, dan Riau. Hal ini sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.


Proses daftar ulang dan verifikasi peserta MTQ Nasional ke-28 berjalan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penularan Covid-19.


Peserta diwajibkan mengenakan masker, menggunakan sanitasi tangan, dan menjaga jarak saat melakukan daftar ulang maupun saat menunggu giliran.


Panitia MTQN ke-28 menyediakan sanitasi tangan dan tisu di meja daftar ulang. Guna menghindari kerumunan, panitia hanya menyediakan 4 kursi pada setiap meja daftar ulang dengan jarak antar kursi sekitar satu meter. Proses daftar ulang peserta dilangsungkan secara digital menggunakan sidik jari.


Proses daftar ulang ini terus berlanjut pada Jumat (13/11) dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB.


Selain Asrama Haji Tabing, ada beberapa tempat lain yang digunakan sebagai tempat pendaftaran ulang peserta, seperti Masjid Raya Sumatera Barat, Gedung Rohana Kudus, Masjid El-Hakim Pantai Muaro Padang, Masjid Nurul Iman.


Para peserta juga bisa mendaftar ulang di Auditorium Universitas Baiturrahmah, GOR Universitas Negeri Padang (UNP), Auditorium UNP, Auditorium FMIPA UNP dan Masjid Darul Hujjaj UPT Asrama Haji.


Selain itu,pendaftaran ulang juga dapst dilakukan di Aula Mansur DT. Basa UIN Imam Bonjol, Gedung Serbaguna UIN Imam Bonjol dan Aula PKM Universitas Andalas.


Pewarta: Syakir NF

Editor: Fathoni Ahmad



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×