Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Wapres dan Tiga Menteri Akan Hadiri Haul Gus Dur di Tebuireng

Wapres dan Tiga Menteri Akan Hadiri Haul Gus Dur di Tebuireng

Jombang, NU Online
Menjelang pelaksanaan haul KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Pesantren Tebuireng Jombang, sejumlah persiapan sudah dilakukan panitia. Salah satunya adalah menginventarisir tamu kehormatan acara yang akan dilaksanakan Senin (5/1/2015) nanti di Tebuireng. <>

Peringatan wafatnya Almarhum presiden keempat RI itu, menurut hasil rapat panitia Senin malam (22/12) di Aula Pondok tersebut. Wakil Presiden RI M Jusuf Kalla beserta tiga menteri Kabinet Kerja akan hadir dalam acara nanti. Ketiga menteri itu adalah Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, serta Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

“Dari yang disampaikan ketua panitia penyelenggara H Lukman Hakim, kepada kami, Wapres dan tiga menteri itu sudah positif akan hadir nanti,” kata Teuku Azwani salah satu panitia kepada NU Online.

Sementara untuk Prresiden Joko Widodo masih belum ada kepastian tentang kehadirannya. “Kalau presiden belum memastikan, dan panitia masih menunggu kabar selanjutnya dari istana,” pungkas Azwani.

Sedangkan kebiasaan pada tahun-tahun sebelumnya di Tebuireng, acara haul Gus Dur tidak hanya dilaksanakan satu hari. Ada beberapa rangkaian kegiatan sebelum acara puncak. Informasi yang diperoleh NU Online, saat peringatan haul Gus Dur kelima oleh Seribu Rebana di depan kantor MWC NU Gudo, Sabtu (20/12) lalu. Jam’iyah Shalawat Seribu Rebana akan tampil di Tebuireng pada Ahad malam (4/1/2015) nanti. 

“Haul Gus Dur di Tebuireng nanti, seribu rebana mendapat kesempatan untuk tampil pada tanggal 4 Januari 2015,” kata KH Nur Hadi (Mbah Bolong) saat berceramah saat itu. (romza/mukafi niam)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×